Teh Hijau Solusi Gigi Sensitif

Teh Hijau
Teh Hijau Solusi Gigi Sensitif

Teh hijau tak hanya dapat membantu seseorang untuk menghilangkan bobot tubuh atau lemak berlebih, juga memiliki manfaat untuk kesehatan mulut dan gigi.

Studi yang dipublikasikan di jurnal ACS Applied Materials & Interfaces baru-baru ini menjelaskan, senyawa yang ditemukan dalam teh hijau dapat membantu memperbaiki masalah sensitivitas gigi dan mencegah gigi berlubang.

Sensitivitas pada gigi terjadi saat lapisan pelindung gigi hilang dan jaringan tulang yang disebut dentin terpapar. Jadi ketika menikmati makan atau minum apapun yang terlalu panas atau terlalu dingin, hal itu menyebabkan rasa sakit pada gigi. Parahnya, jika masalah itu dibiarkan untuk waktu lama, akan mengarah pada pembentukan lubang.

Sebagai bagian penelitian dari Cui Huang dari Universitas Wuhan di China, tim peneliti telah menggunakan nanohidroksiapatit dan EGCG (pada teh hijau) yang membantu melawan streptococcus mutans yang menyebabkan gigi berlubang.

Bahan-bahan tersebut kemudian dikombinasikan dengan mineral silika nanopartikel yang diketahui mampu melindungi gigi dari endapan asam pada enamel dan mencegah keausan.

Dikutip Boldsky, the hijau juga berperan sebagai pengharum dan penyegar mulut. Para periset menemukan EGCG pada teh hijau mampu menghentikan adhesi bahan yang mengandung gula yang dapat menyebabkan pembentukan plak pada gigi dan mulut.

Komentar Anda