Terima Suap, Politisi Golkar Diringkus di Rumah Makan

158
kali tampilan.

LOMBOKita – Seorang anggota DPRD Kota Mataram Fraksi Golkar berinisial HM bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram dan seorang kontraktor terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim gabungan Kejaksaan Negeri Mataram dan Polres Mataram, Jumat (14/9/2018).

Ketiganya diringkus di sebuah rumah makan di wilayah Cakranegara Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

HM diringkus saat menerima uang sebesar Rp30 juta dari kontraktor, yang diduga sebagai uang pelican untuk memuluskan tender proyek rehab sekolah paska bencana.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mataram Ketut Sumedana menjelaskan, sebenarnya akan menangkap HM pada Kamis (13/9) saat menerima uang sebesar satu juta rupiah dari kontraktor tersebut.

Namun setelah ada informasi bahwa akan ada transaksi lagi untuk proyek yang ditender Dinas Pendidikan Kota Mataram itu, akhirnya lebih memilih melakukan penangkapan pada hari Jumat.

“Kita sebenarnya ingin menangkap kemarin, tetapi informasi yang kita dapatkan, hari ini terjadi transaksi lagi, barulah kita melakukan penangkapan,” ujarnya.

Kini ketiganya telah diamankan di Kejaksaan Negeri Mataram. Kelakuan HM ini sebelumnya telah dipantau oleh Kejaksaan Negeri Mataram sejak lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here