Terparah Kekeringan. jerowaru Krisis Air Bersih

74
kali tampilan.

LOMBOKita – Kecamatan Jerowaru merupakan yang Terparah mengalami kekeringan akibat kemaruan panjang. Dengan hampir semua desanya mengalami krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Apabila dibandingkan dengan lima kecamatan lainnya yang mengalami kekeringan.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, L.Rusnan kepada media ini.

” Memang betul kecamatan yang paling Terparah mengalami kekeringan Jerowaru,” tegasnya.

Ia menjelaskan memang setiap tahunnya pada saat musim kemarau datang kecamatan tersebut selalu mengalami dampak kekeringan. Dengan permasalahan yang sangat paling dirasakan masyarakat berupu kebutuhan air bersih yang mengalami kesulitan diperoleh.

Oleh karena itu, dengan adanya permasalahan itu pemerintah daerah cepat tanggap dengan apa yang menjadi masalah dihadapi masyarakat. Dengan tentunya langsung mendistribusikan air bersih untuk masyarakat wilayah selatan dengan mengerahkan semua armada yang ada.

” Pemerintah daerah langsung mengerahkan semua armada untuk mendistribusikan air bersih bagi warga di selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusnan menambahkan dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah ini hendaknya bisa meringankan permasalahan krisis air bersih di wilayah Selatan tersebut.

” Pemerintah daerah akan terus berbuat untuk kemaslahatan masyarakatnya,”tandasnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Srewe,Hudayana mengaku kalau hampir setiap datang musim kemarau di wilayah selatan selalu mengalami krisis air bersih. Sehingga salah satu cara warga untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan membeli melalui mobil tangki yang ada.

Dengan tempat pengambilannya di sumur tutuk,sedangkan pada sisi lainnya PDAM belum sampai kesini jaringan vivanya, termasuk juga air sumur warga rasanya asin,sehingga kedepannya akan melakukan pembuatan sumur bor.

” Memang kami akui kalau wilayah Srewe setiap musim kemarau selalu krisis air bersih,” tegas Hudayana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.