Tetapkan DPO, Aktor Intelektual Sindikat Administrasi Kependudukan Palsu Terus Diburu

104
kali tampilan.

LOMBOKita – Pihak kepolisian resor Lombok Timur terus memburu pelaku intelektual dibalik pembuatan sindikat berbagai jenis administrasi kependudukan palsu seperti Kartu Keluarga (KK), E-KTP, Akta Kelahiran maupun lainnya. Dengan menetapkan yang bersangkutan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Demikian ditegaskan Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo, S.ik kepada wartawan di ruang kerjanya. ” Otak dibalik pembuatan sindikat administrasi kependudukan palsu itu masih DPO dan terus diburu,” tegasnya.

Ia menegaskan sementara yang saat ini ditahan oleh penyidik adalah karyawan yang bertugas di toko atau percetakan milik yang sedang kami buru saat ini. Karena menurut informasi yang diterima kalau pelaku beberapa hari setelah kejadian sudah melarikan diri luar daerah.

Namun meski demikian pihaknya akan terus dilakukan pengejaran sampai tertangkap pelaku utamanya. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,karena tentu dampak yang ditimbulkan berimbas kepada masyarakat yang diduga membuat E-KTP, KK, akta kelahiran dengan menggunakan blangko palsu.

” Kami terus langsung pengembangan penyelidikan atas kasus ini, ” tandasnya.

Keterangan Foto Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo, S.ik‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.