TGB Ajak Warga Binjai Optimistis Masa Depan Bangsa

LOMBOKita – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan ummat Islam wajib menanamkan rasa optimistis terhadap masa depan dan pembangunan bangsa.

“Mari terus membangun optimisme sambil berharap segala cobaan yang datang, jangan dilihat dari sisi jeleknya, pilih yang baik dan bangun kebaikan itu dengan optimis,” ucapnya di hadapan 2.000 ummat Islam Binjai, Sumatera Utara, di Binjai, Minggu.

Tuan Guru Bajang yang juga hafiz 30 juz itu mencontohkan bagaimana Nabi Muhammad tidak suka orang yang bersikap suka menghina, di antara kita jangan ada berdiam diri, jika ada perselisihan.

“Mari kita selesaikan secara bersama, inilah sikap persaudaraan dan sama bertanggungjawab. Tanggung jawab jangan hanya di bibir, tanggung jawab itu harus dengan kerja guna mewujudkan persaudaraan yang baik,” katanya.

Adanya persaudaraan dengan sikap optimisme dengan berprasangka baik merupakan ciri orang beriman. “Bangun optimisme jika ingin menjadi umat yang maju’, harapnya.

Gubernur NTB yang juga ulama dan umara itu minta umat Islam di Binjai, jika ingin pembangunan bangsa mau lebih maju, harus membangun rasa persaudaraan dengan optimisme yang tinggi.

“Diharapkan bagi ummat Islam di Binjai, walau berbeda organisasi, lain aliansi harus punya tujuan yang baik, walau kenderaan berbeda. Sebab organisasi itu hanya kendaraan untuk mencapai tujuan,” ujarnya.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham yang hadir pada keempatan itu menyerahkan cenderamata kepada Tuan Guru Bajang dan menyampaikan terima kasih.

Idaham menjelaskan walau jadwalnya tidak ada ke Binjai, namun beliau berkenan hadir memenuhi permintaan ummat. ant

Komentar Anda