TGB dan Suhaili Raih Baznas Award 2017

LOMBOKita – Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi menerima “Baznas Award” dari Badan Amil Zakat Nasional sebagai kepala daerah terbaik yang aktif mendukung kebangkitan zakat, bersama Gubernur Banten, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Pemerintah Provinsi NTB Irnadi Kusum di Mataram, Sabtu, mengatakan penghargaan yang diterima Gubernur NTB atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu, dinilai mampu manjaga komitmen untuk mendukung program Basnaz di daerah, khususnya dalam hal pengumpulan zakat, infak dan sedekah.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung didampingi Ketua Baznas RI Bambang Sudibyo pada malam puncak Baznas Award 2017 di Aula KH Muh Rasyidi Kantor Kementerian agama RI di Jakarta, Jumat (25/08).

Selain gubernur, Baznas Provinsi NTB juga meraih penghargaan sebagai lembaga Amil zakat dengan pertumbuhan pengumpulan ZIS terbaik se Indonesia.

Suhaili Mantap Komposisi Lombok – Sumbawa

Amin Siap Dampingi Sitti Rohmi

Penghargaan ini Diterima oleh H Subhan, Wakil Ketua III Basnaz NTB. Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT, juga meraih penghargaan sebagai bupati terbaik yang mendukung kebangkitan zakat nasional.

Ketua Baznas RI Bambang Sudibyo mengatakan festival zakat dan “baznas award” ini, baru kali pertama digelar dan merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI, bertajuk zakat untuk Indonesia.

Ia berharap kegiatan berskala nasional ini memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung program kebangkitan zakat di Indonesia bahkan di dunia.

Mantan Mendiknas itu menegaskan tujuan digelarnya festival zakat dan “baznas award” selain untuk mempererat tali silaturahim antarlembaga pemerintah dan nonpemerintah juga untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi sesuai visi dan misi baznas.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu memupuk semangat kebangsaan antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global,” tegasnya.

Komentar Anda