TGB Penyejuk Suasana Politik Nasional

1575
kali tampilan.

LOMBOKita- Pendiri Lembaga Survey Kedai Kopi, Hendri Satrio menilai Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memiliki peluang besar menjadi calon wakil presiden.

Sosok TGB diharapkan bisa mendinginkan situasi politik di Indonesia, khususnya yang disebabkan Pilkada Jakarta 2017 lalu terkait isu SARA.

Apabila TGB menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi, Hendri mengungkapkan hal tersebut baik untuk umat dan Indonesia. “Bahkan saya yakin bila saatnya nanti TGB malah bisa jadi simbol pemersatu toleransi umat beragama,” kata Hendri dikutif dari Republika.co.id, Sabtu (7/7).

Ia mengatakan, TGB merupakan pemimpin umat yang memiliki massa cukup besar. Gubernur NTB ini juga dinilai Hendri merupakan salah satu pemimpin umat yang memiliki massa cukup besar.

“TGB ini peluangnya jadi cawapres besar, sebab dirinya memiliki massa riil dan termasuk dalam empat besar pemimpin umat saat ini di Indonesia versi Lembaga Survei KedaiKOPI (Habib Rizieq, AA Gym, Abdul Somad, TGB),” kata Hendri.

Hendri mengatakan dengan profil tersebut, TGB memiliki posisi yang strategis untuk kepemimpinan nasional. Hal ini dilihat baik bagi Presiden Joko Widodo atau kubu lainnya.

“Nah, kita tunggu saja, apakah kubu Jokowi dan koalisinya menyambut baik tangan terbuka TGB? Atau justru ada kubu lain yang lebih dulu merangkul TGB,” lanjut dia.

Belum lama ini, TGB menyatakan dukungannya terhadap Jokowi. Hal ini menjadi pembicaraan banyak pihak, pasalnya selama ini sosok TGB selalu didukung oleh pihak yang menentang petahana tersebut.

Meskipun demikian, TGB menyampaikan, pernyataan tersebut dilandaskan berdasarkan sejumlah pertimbangan. “Semata karena pertimbangan maslahat bangsa, umat, dan akal sehat agar pembangunan yang tengah berjalan di seluruh penjuru bisa dituntaskan dengan maksimal sesuai hajat masyarakat,” ujar TGB, Kamis (5/7).