TGB Tiba di Papua Disambut Tarian Adat

TGB Di Provinsi Papua

LOMBOKita – Kunjungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Muhammad Zainul Majdi beserta rombongan di Timika Propinsi Papua, Nusa Tenggara Timur mendapat sambutan hangat masyarakat Papua, Jumat (14/7/2017).

Gubernur Nusa Tenggara Barat yang sejak kecil dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) ini, beserta rombongan tiba di bandara Mozes Timika sekira pukul 06.00 waktu setempat dan dijemput Ketua DPRD Kabupaten Timika, Elminus B Mom, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Damianus K dan Ketua MUI Ustaz H. Muhammad Amin.

Dikutif dari akun media sosial Humas Provinsi NTB, kedatangan TGB beserta rombongan ini disambut dengan prosesi Tarian Adat Kamoro, yakni sebuah tarian penyambutan tamu kehormatan dari suku asli Kabupaten Timika, yang diawali pengalungan tas secara adat dan pemasangan topi yang terbuat dari bulu Burung Cendrawasih.

Dalam tradisi masyarakat setempat, penjemputan dengan penyematan topi Burung Cendrawasih merupakan symbol kehormatan yang luar biasa atau keberkahan. Karena masyarakat setempat meyakini Burung Cendrawasih sebagai burung yang dikirim dari sorga.

Dari bandara Timika, TGB bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke pusat kota pemerintahan Kabupaten Timika guna mengawali agenda kegiatan di Tanah Papua, yakni menjadi khotib dan Imam Sholat Jumat di Masjib Babussalam, Masjid terbesar di Kabupaten Timika, Papua.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi beserta rombongan akan melakukan kegiatan kunjungan ke Provinsi Papua selama dua hari yakni Jumat-Sabtu (14-15/7/2017) untuk memenuhi undangan para tokoh masyarakat di Bumi Cendrawasih itu.

Komentar Anda