Tidak Ada Perayaan Malam Tahun Baru di Gili Trawangan

236
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Perayaan pesta pergantian malam tahun baru 2021 di Gili Trawangan diadakan. Kapolres Lombok Utara AKBP Ferry Jaya Satriansyah menyampaikan imbauan tersebut kepada sejumlah asosiasi perhotelan dan cafe saat berkunjung ke Gili Trawangan, Sabtu (26/12/2020).

Ferry menyampaikan, larangan perayaan malam tahun baru tersebut berdasarkan amanat dari Kapolri.

Disampaikan Kapolres, hal itu ditujukan untuk menekan penyebaran covid-19, mengingat acara perayaan malam tahun baru yang biasanya digelar tanggal 31 Desember 2020 mendatang akan mengundang kerumunan massa.

“Hal ini kami sampaikan berdasarkan Maklumat Kapolri dan Amanat Kapolda beberapa waktu lalu, guna mencegah penyebaram Covid-19 agar tidak timbul cluster baru di tahun baru 2021 mendatang,” jelas Kapolres kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan, General Manager Hotel Vila Ombak, General Manager Aston Sunset Beach dan Ketua Asosiasi General Manager Hotel saat berkunjung.

Lebih jauh disebutkannya, dengan disampaikannya imbauan tersebut, pihaknya berharap para pengelola cafe dan pengelola hotel di Gili trawangan dapat bekerjasama untuk tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun serta pesta penyalaan kembang api. Berbagai bentuk perayaan tersebut, dikhawatirkan dapat mengundang pengumpulan masyarakat atau pengunjung di Gili Trawangan.

Loading...

“Mari kita bekerjasama, untuk menekan penyebaran covid-19 ini,” imbuh Kapolres.

Akhirnya setelah berdiskusi, pihak pengelola cafe dan hotel pun sepakat untuk tidak menyelenggarakan pesta perayaan malam pergantian tahun. Para pengelola pun juga akan membantu mensosialisasikan maklumat dari Kapolri tersebut kepada seluruh pengunjung hotel maupun cafe di Gili Trawangan.

Usai melaksanakan sosialisasi sekitar pukul 16.00 WITA, Kapolres bersama timnya kembali ke Polres untuk menyusun kegiatan selanjutnya, dalam menjaga Kamtibmas di KLU pada malam pergantian tahun baru mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.