Tiga Alasan Wisatawan Korea Memilih Lombok

Pantai Selong Belanak
Selong Belanak - NTB

LOMBOKita – Direktur Promosi Asia Pasifik, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Vinsensius Jemadu, menyebutkan ada tiga alasan yang melatarbelakangi wisatawan asal Korea memilih Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi tempat berlibur favorit di Indonesia.

Tiga alasan itu adalah keindahan alam, budaya dan Lombok dikenal setelah daerah yang terkenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid muncul di serial drama TV Korea yang mengambil lokasi syuting di Pulau Gili Trawangan dan sebagian lainnya di daratan Lombok.

“Jadi mereka kenal Lombok itu setelah menonton serial drama Korea,” kata Vinsensius Jemadu seusai kedatangan pesawat Carter Korean Air di Lombok Internasional Airport (LIA) di Tana Awu, Kabupaten Lombok Tengah NTB, Sabtu.

Menurut Vinsensus, berdasarkan data Kemenpar, sampai saat ini tamu Korea ke Indonesia mencapai 350.000 orang. Dari jumlah itu, Lombok menjadi salah satu tempat favorit wisatawan Korea, selain Bali.

“Terbanyak wisatawan Korea ini ke Bali, baru sisanya ke Lombok, Jakarta, Kepulauan Riau,” ucapnya.

Kemenpar sendiri menargetkan pada tahun 2017, jumlah wisatawan negeri ginseng sebanyak 550.000 orang.

Ia mengakui meskipun Bali masih menjadi lokasi favorit wisatawan asal Korea, namun dengan kedatangan penerbangan carter maskapai Korean Air di Lombok, menjadikan kunjungan wisatawan ke daerah itu meningkat.

Maskapai asal Korea Selatan, Korean Air berkode KE9629 dengan mengangkut 194 orang penumpang berhasil mendarat di Lombok Internasional Lombok, Desa Tanah Awu, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu.

“Alhamdulillah hari ini tepat 13.10 Wita. Sudah mendarat dengan mulus carter flight Korean Air dengan 194 orang penumpang di Lombok Internasional Airport (LIA),” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal.

Komentar Anda