Tiga Cefe Masih Ditutup, Ijin Lims Cafe Habis

59
kali tampilan.

LOMBOKita – Hingga saat ini tiga cafe di kawasan pantai Labuhan Haji masih ditutup oleh pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Diantaranya Lims Cafe, Diamond dan Meliwis. Ketiganya belum diberikan ijin baru sesuai perintah Bupati HM. Sukiman Azmy.

Dari tiga cafe tersebut, yang sudah habis ijinnya adalah Cafe Lims yang sudah habis tahun 2016 lalu dan belum dilakukan perpanjangan sesuai dengan aturan yang ada.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Perijinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, M. Sukri saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (21/1/2019).

“Memang benar tiga cafe di Labuhan Haji masih ditutup, tapi dari ketiganya dua masih berlaku ijinnya dan satu sudah habis dan belum diperpanjang,” tegasnya.

Loading...

Ia menjelaskan, setelah dilakukan penutupan tiga cafe tersebut, dua pengelola cafe yakni Meliwis Cafe dan Diamond Cafe datang Kantor Perijinan untuk meminta petunjuk mengenai masalah kelanjutan ini. Sedangkan pengelola cafe Lims tidak datang.

Namun yang jelas pemerintah daerah melakukan penutupan cafe tersebut karena dianggap telah melanggar aturan yang ada. Seperti adanya miras dan melanggar norma.

“Untuk masalah kelanjutan masalah tiga cafe kami akan koordinasi dengan pihak Pol. PP Lotim,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Kasat Pol.PP Lotim, Salmun Rahman membenarkan tiga cafe itu masih ditutup sebelum ada ijin baru yang dikeluarkan pemerintah daerah. Dengan harus memenuhi syarat tambahan yang harus diikuti oleh pemilik cafe kalau ingin melanjutkan usahanya.

“Dari hasil patroli yang kami lakukan, ketiga cafe itu tidak ada yang melakukan aktivitas sejak ditutup,” tegasnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.