Tiga Pendaki Asal India Jadi Saksi Terjadi Longsor Di Puncak Rinjani‎

645
kali tampilan.
Loading...

 

LOMBOKita – Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman, S.ik mengatakan tiga warga negara asing dari India menjadi saksi atas kejadian longsor di puncak gunung Rinjani. Akibat terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang Lombok Timur dengan diserta gempa susulan.

” Dari keterangan yang diperoleh tiga pendaki dari luar negeri itu menjadi saksi adanya longsor di puncak gunung Rinjani,akibat gempa,” tegas Eka Fathurrahman kepada wartawan.

Ia menjelaskan ketiga pendaki gunung Rinjani asal India tersebut juga mengalami luka-luka,setelah sampai diatas. Sehingga tentunya ini menjadi perhatian bersama. Dan sudah diberikan pengobatan terhadap mereka bersama dengan korban gempa yang lain juga.

Selain itu juga ketiga pendaki tersebut melihat dan menceritakan kepada kami kalau diatas itu,akibat adanya longsor membuat terjadinya pecahan diatas gunung yang dimungkinkan ikut longsoran.

” Keterangan dari pendaki itu menjadi acuan kami untuk melakukan tindakan cepat untuk menyelamatkan para pendaki yang ada masih mendaki diatas gunung Rinjani,” tandas Eka Fathurrahman.

Keterangan foto : Vidio viral para pendaki di atas gunung rinjani‎