Timnas Indonesia Takluk di Rajamanggala Melawan Thailand

36
kali tampilan.
BANGKOK-THAILAND- Action photo during AFF Suzuki Cup 2018 group B between Timor-Leste v Thailand at the Rajamangala National Stadium on November 9, 2018. Picture by Pakawich Damrongkiattisak/Lagardere Sports

LOMBOKita – Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 semakin berat setelah kalah 2-4 saat bertandang ke markas Timnas Thailand, di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Gol Indonesia diciptakan oleh Zulfiandi pada menit ke-29 melalui tembakan jarak jauh. Gol kedua Indonesia disumbangkan Fachruddin Wahyu Aryanto pada menit ke-89.

Sementara itu gol balasan Thailand dicetak Korralot Wiriya-Udomsiri pada menit ke-38. Sementara gol kedua Thailand dibukukan Pansa Hemviboon di akhir pertandingan.

Gol ketiga Thailand tercipta pada menit ke-65 lewat aksi dari Adisak Kraisorn.

Pada menit ke-8 Timnas Indonesia mendapatkan peluang lewat Riko Simanjuntak yang masih bisa diblok para pemain Thailand. Sementara bola yang dikuasai Zulfiandi masih melambung ke atas mistar gawang Thailand.

Thailand melancarkan serangan lewat Thitipan Puangchan pada menit ke-15. Tembakan dari Thitiphan masih bisa digagalkan kiper Indonesia Awan Setho.

Pada menit ke-23 tendangan jarak jauh dari Thitiphan masih melambung dari gawang Indonesia.

Indonesia mendapatkan peluang emas lewat Andik Vermansyah pada menit ke-26. Sayang tendangan Andik masih bisa dihalau kiper Thailand Sivarak Tedsungnoen.

Indonesia berhasil unggul pada menit ke-29 lewat tembakan jarak jauh dari Zulfiandi. Gol Zulfiandi mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-37 Thailand mendapatkan peluang lewat Tanaboon Kesarat, tapi tembakannya masih mampu ditepis Awan Setho.

Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 lewat gol dari Korralot Wiriya-Udomsiri. Tendangan sudut Korralot mengenai tiang jauh dan menjadi gol bagi Thailand. Skor menjadi imbang, 1-1 pada menit ke-38.

Thailand membalikkan keadaan di pengujung pertandingan lewat gol dari Pansa Hemviboon. Tendangan bebas Korralot berbuah kemelut di depan gawang Indonesia yang berhasil dimanfaatkan Hemviboon untuk menjebol gawang Merah Putih dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Thailand mengawali babak kedua dengan berhati-hati. Tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari Adisak Kraison pada menit ke-65. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Thailand.

Indonesia semakin tertinggal saat serangan balik Thailand berbuah gol keempat ke gawang Awan Setho. Serangan balik yang diakhiri tembakan dari Poklaw A-Nan masuk ke gawang kosong setelah Awan Setho keluar dari sarangnya. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Thailand pada menit ke-74.

Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol dari Fachruddin Wahyu Aryanto pada menit ke-89. Gol Fachruddin tercipta usai menyambut sepak pojok yang diambil oleh Riko. Skor berubah menjadi 4-2 masih untuk keunggulan Thailand.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 4-2 bertahan untuk kemenangan Thailand.

Kekalahan ini membuat Indonesia semakin sullit untuk lolos dari penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Indonesia berada di peringkat ketiga Grup B setelah mengumpulkan tiga angka. Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di pertandingan pertama, kemudian meraih kemenangan 3-1 Timor Leste dan dibekuk Thailand 2-4 pada pertandingan malam ini.

Di posisi pertama Thailand berhasil mengumpulkan enam angka hasil dari dua kemenangan. Sementara di peringkat kedua ditempati Filipina yang juga mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan.

Indonesia menjamu Filipina pada pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2018, 25 November mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.