Timses: Kemenangan Zul-Rohmi Melebihi Target

690
kali tampilan.
Pasangan Zul-Rohmi yang diusung Partai Demokrat dan PKS saat mengikuti acara debat calon II pilkada NTB
Loading...

LOMBOKita – Ketua tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah-Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), HM Zaini menyebutkan kemenangan pasangan nomor urut 3 ini di Kota Mataram pada Pilkada NTB melampaui target yang ditetapkan.

“Di Kota Mataram kami targetkan perolehan suara sebesar 15 persen, namun realisasinya mencapai lebih di atas 21 persen,” katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Untuk memastikan angka tersebut, saat ini tim pemenangan Zul-Rohmi tingkat Mataram sedang menghitung kembali data perolehan suara dienam kecamatan se-Kota Mataram secara riil dari formulir C1 KWK atau dari masing-masing saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Proses penghitungan data ini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan dengan membagi tugas bersama tim dari PKS sebagai partai pengusung.

“Kami bagi tugas, masing-masing tiga kecamatan dengan total TPS 667 titik,” ujarnya.

Loading...

Zaini yang juga menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kota Mataram mengatakan hasil proses penghitungan data riil perolehan suara itu langsung dikirim ke DPD Partai Demokrat NTB dan ke DPP.

“Meskipun dari hasil hitung cepat pasangan Zul-Rohmi dinyatakan menang dengan suara 30 persen lebih, tapi proses penghitungan secara riil ditabulasi data kami harus tetap dilakukan,” katanya.

Menyinggung tentang adanya pasangan calon lain yang mengklaim kemenangan terhadap pilkada NTB, Zaini menilai hal itu merupakan satu hal yang biasa.

“Saling klaim mengklaim itu biasa, tetapi kita punya patokan hasil hitung cepat dari lembaga survei independen,” ujarnya.

Ia mengatakan begitu pasangan Zul-Rohmi dinyatakan mengungguli tiga pasangan lainnya dengan perolehan suara 30 persen, tim pemenangan langsung merapatkan barisan untuk mengawal proses penghitungan suara.

“Alhamdulillah, sampai akhir proses penghitungan suara calon kepala daerah yang kami usung tetap unggul,” katanya.

Akan tetapi, kataya, berdasarkan arahan dari para senior di partai, kemenangan tersebut harus disyukuri dengan membaca istigfar agar euforia tidak berlebihan.

Direncanakan, DPD Partai Demokrat Mataram akan melaksanakan syukuran dengan menggelar hiziban akbar tetapi waktunya belum ditetapkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.