Pembangunan Taman Wisata Labuhan Haji Menunggu Bantuan Pemprov

73
kali tampilan.
Dermaga Labuhan Haji, Lombok Timur
Loading...

LOMBOKita – Untuk menindak lanjuti pembangunan proyek pembangunan taman wisata Labuhan Haji Lombok Timur, yang belakangan ini terlihat mangkrak. Pemerintah kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pariwisata Lombok Timur menguslkan tindak lanjut pembangunannya di beayai pemprov

“Kita usulkan tindak lanjut pembangunan taman wisata Labuhan haji ini di biayai pempro,” ungkap kepala Bidang Distinasi Dispar Lombok Trimur Samsul Hakim.

Menurut Samsul, lokasi acol mini tersebut,yang ada di pantai labuhan haji, telah di kunjungi pihak pemprov, “Saat ini kita sedang persiapkan dokumen dokumen yang di butuhkan.” Ucapnya, seraya berharap usulan tersebut dapat terealisasi.
Menurut Samsul, dirinya tetap optimisan, melihat dari daya tatik yang dimiliki mini ancol tersebut, bantuan dana dari pemprov akan terwujud.

“diusulkannya ke provinsi, karena di APBD Lotim tahun 2020 tak ada anggaran khusus untuk tindak lanjut pembangunan taman labuhan haji itu,” katanya.

Disebutkan Samsul, dalam APBD 2020 Bidang Distinasi hanya mendapat anggaran Rp 284 juta, dan anggaran inipun diperuntukkan untuk pembangunan fasilitas penunjang di obyek wisata.lainnya.

Loading...

“Untuk kelanjutan pembangunan wisata labuhan Haji ini, selain menunggu cipratan dana provinsi, direncakan juga akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang besarannya mencapai Rp 600 juta,” paparnya.

Sehingga apa yang menjadi cita cita menjadikan taman labuhan haji ini sebagai mini ancol. Samsul meyakini akan terwujud, namun membutuhkan waktu, “Insya Allah cita cita ini akan terwujud, kalau anggaran mencukupi,” jelasnya.

Lebih lanjut Samsul mengatakan kalau bantuan dana dari pemerintah provinsi nantinya terealisasi untuk mendukung kelanjutan pembangunan taman wisata labuhan haji ini, maka dirinya meyakini 2021 atau paling tidak 2022, taman wisata ini dapat beroperasi.

Samsul juga mengaku, untuk tindak lanjut pembangunan taman wisata labuhan haji tersebut, ada investor yang melirik, tetapi hingga saat ini masih menunggu kepastian. “Investor ini masih dalam tahap persentasi, dan hal ini belum dipublikasikan sampai ada kepastian,” paparnya..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.