Tinggi Minat Lulusan Timur Tengah Daftar Jadi Penyuluh Agama Non PNS

110
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Lulusan pendidikan  Timur Tengah seperti Shoulatiyah Makkah dan Al Azhar Mesir tinggi minatnya untuk ikut mendaftar seleksi menjadi penyuluh non Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Agama Lombok Timur. 

Sementara jumlah pendaftar sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 15 Novemper s.d 3 Desember 2019   mencapai  300 orang lebih dari jumlah yang dicari sebanyak 172 orang penyuluh non PNS di Lotim.‎

” Kami melihat antusias lulusan pendidikan Timur Tengah untuk mendaftar sebagai calon penyuluh non PNS di lingkungan Kemenag Lotim cukup tinggi,” kata salah satu panitia seleksi penerimaan calon penyuluh non PNS Kemenag Lotim, Suparlan di kantornya.

Ia menjelaskan syarat pendidikan untuk ikut daftar seleksi menjadi calon penyuluh non PNS ijazah terendah SMA. Dengan tentunya mendapatkan rekomendasi menjadi kelompok kerja penyuluh dan memiliki warga binaan.

Sementara dalam seleksi ini tenaga penyuluh non PNS yang sudah ada tetap ikut untuk mendaftarkan diri. Karena tentunya akan dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya. Dengan akan ditentukan hasil test nantinya melalui passing grade.

Loading...

” Tenaga penyuluh non PNS yang lama apakah akan dilanjutkan kontraknya ataukah tidak tentunya akan dilihat nanti dari hasil seleksi dan hasil kinerjanya selama ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Suparlan menambahkan untuk pelaksanaan test akan dilakukan secara serempak pada hari Minggu tanggal 8 Desember 2019.

” Kalau tidak penuhi standar hasil nilainya meskipun sebelumnya mereka menjadi tenaga penyuluh non PNS, maka besar kemungkinan tidak lulus,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.