Tips Menyetrika Baju Yang Baik dan Benar

179
kali tampilan.
Tips Menyetrika

Terlihat simpel tapi nyatanya banyak dari kita yang tidak tahu cara menyetrika baju yang baik dan benar. Alih-alih menjadi rapi, baju-baju yang kita setrika justru jadi kusut semua.

Soal menyetrika baju, ada baiknya kita memperhatikan tiga hal berikut ini:

Jangan menumpuk pakaian setelah kering

Ada baiknya ktia tidak membiarkan pakaian kering menumpuk begitu saja. Asal tahu saja, kebiasaan ini bisa menyebabkan pakaian kita semakin kusut, lebih-lebih yang berjenis kemeja. Jadi, segera melipat baju yang sudah kering adalah sebaik-baiknya keputusan soal baju.

Mulailah menyetrika dari pakaian yang tipis dulu

Ini sering kita lakukan. Banyak dari kita yang memulai menyetrika dari pakaian yang tebal dulu. Dahulukan menyetrika pakaian yang terbuat dari kain halus seperti sutra dan atur pada suhu rendah.

Ketika menyetrika pakaian yang lebih tebal (wol & katun), barulah naikan suhu secara perlahan. Dengan mengikuti cara ini, kita bisa mempertahankan kualitas bahan pakaian.

Jangan menyetrika pakaian terlalu kering

Ternyata, pakaian yang terlalu kering justru akan memperpanjang waktu kita saat menyetrika. Umumnya, pakaian akan mudah lengket dan sulit untuk disetrika. Solusinya, semprotkan pakaian menggunakan cairan pelembut atau pewangi khusus pakaian. Cara ini akan membuat pakaian sedikit basah, tetapi justru akan mempermudah kita saat menyetrika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.