Tuan Guru Bagu Restui Lale Sileng – H Sumum Mendaftar ke KPU Loteng

171
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bakal calon bupati Lombok Tengah, Ir. Hj. Lale Prayatni mengungkapkan mendapat restu dari TGH Lalu Turmuzi Badaruddin atau dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bagu sebelum berangkat ke KPU Lombok Tengah untuk melakukan pendaftaran, Minggu (6/9/2020).

Menurut Lale Suprayatni yang lebih kesohor dipanggil Lale Sileng itu mengaku sebelum berangkat ke Kantor KPU yang berada di sebelah masjid Agung Praya itu, dirinya terlebih dahulu memohon izin dan doa restu kepada tokoh ulama kharismatik yang juga pimpinan Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu Kecamatan Jonggat, TGH Lalu Turmuzi Badaruddin.

“Keberangkatan kami ke Kantor KPU ini diawali dengan doa restu beliau (TGH Lalu Turmuzi Badaruddin), dan Alhamdulillah perjalanan kami lancar hingga proses pendaftaran berakhir,” ucap Lale Sileng didampingi bakal calon wakil bupati, H. Sumum saat jumpa pers di Kantor KPU Lombok Tengah.

Majunya sebagai peserta kontestasi pilkada serentak di Lombok Tengah, menurut Lale Sileng, bersama pasangannya H Sumum yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah telah bersepakat mengabdikan diri untuk membangun daerah ke arah yang lebih maju lagi.

Loading...

“Usai proses pendaftaran ini, kami bersama pengurus partai politik pengusung akan segera merumuskan langkah-langkah dan menyusun strategi untuk membawa PAS meraih kemenangan,” ujar Lale Sileng dalam pertemuan singkat itu.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati H. Sumum menyerukan pilkada yang damai dan ajang edukasi politik yang baik dan santun kepada masyarakat.

“Setiap tahapan akan kami lalui secara santun dan cara-cara yang baik, berjuang bersama masyarakat untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik serta memberikan pelayanan yang optimal,” katanya.

“Mari kita tunjukkan cara-cara yang baik demi melahirkan pemimpin yang pas semi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas H. Sumum.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kendaraan politik pasangan dengan jargon PAS itu, H. Lalu Pelita Putra mengungkapkan akan berjuang secara maksimal membawa pasangan Lale Sileng – H Sumum meraih kemenangan.

PKB menentukan pilihan pada pasangan Lale Sileng-H Sumum, menurut Pelita, bukan ujug-ujug dan asal comot, namun melalui tahapan dan mekanisme penjaringan yang berlaku di PKB.

“Kami tidak ada keraguan sedikit pun pada kemampuan Lale Sileng yang sebelumnya pejabat birokrasi di Lombok Barat dan kiprah H Sumum yang sebelumnya mengurus dunia pendidikan di Lombok Tengah. Inilah pasangan calon pemimpin yang PAS yang diinginkan masyarakat Lombok Tengah,” imbuh Lalu Pelita Putra.

Disinggung doa restu yang berikan Tuan Guru Bagu kepada pasangan PAS, Lalu Pelita Putra juga mengatakan, sudah selayaknya bagi seorang anak dan murid untuk meminta doa restu.

Doa restu itu, katanya, merupakan langkah awal meniti perjuangan dan ikhtiar selama suksesi pilkada.

“Kehadiran Lale Sileng-Sumun ini merupakan warna baru bagi Lombok Tengah,” tutup Lalu Pelita Putra.

Sebelumnya, Ketua KPU Lombok Tengah Lalu Darmawan menyatakan berkas persyaratan dan pencalonan pasangan Lale Sileng – H. Sumum dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan, berdasarkan pemeriksaan dan penelitian administrasi yang dilakukan.

“Tinggal pemeriksaan kesehatan yang jadwalnya akan kami sampaikan melalui tim penghubung masing-masing pasangan calon,” kata Lalu Darmawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.