Tuntaskan DPT Bermasalah, Meski Cuti Dinas Dukcapil Tetap Masuk ‎

33
kali tampilan.

LOMBOKita – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur rela lemburkan pegawainya saat orang sedang cuti lebaran Idul Fitri. Guna menyelesaikan masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak memiliki kelengkapan administrasi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK),Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diserahkan KPU Lotim.‎

Hal ini tidak lain dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubenur dan Wakil Gubenur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timut tanggal 27 Juni 2018.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Dukcapil Lotim,M.Azis kepada media ini. "  Semua pegawai sedang libur cuti kami Dinas Dukcapil tetap masuk demi mensukseskan Pilkada yang tinggal menghitung hari," tegasnya.

Ia menjelaskan dari sekitar 4000 lebih DPT bermasalah yang diajukan ke kami untuk mendapatkan NIK,KK maupun KTP. Dimana pihaknya baru menyelesaikan sekitar 3000 lebih,sehingga sisanya terus dilakukan dikerjakan agar bisa cepat tuntas sebagaimana yang diharapkan pihak penyelenggara pemilu.

Selain itu,kalau tidak bisa diselesaikan di kantor tentunya pihaknya membawa pekerjaan itu untuk diselesaikan di rumah. Karena biar bagaimanapun juga pihaknya memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini.

" Tidak hanya KPU yang miliki tugas sukseskan Pilkada,akan tapi kami juga memiliki tugas yang sama dengan tentunya mempercepatkan menuntaskan masalah yang menyangkut dengan administrasi pemilih," tandasnya.