Tutup Diklat, Kakanmenag Loteng Minta Guru Ikhlas Bertugas

38
kali tampilan.

LOMBOKita – Diklat pelatihan kurikulum Kementerian Agama di MTs Negeri 2 Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah ditutup Sabtu (15/9/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Lombok Tengah, H. Iskandar mengapresiasi pelaksanaan Diklat yang diadakan Balai Diklat Keagamaan Denpasar tersebut.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat dibutuhkkan bagi guru dalam meningkatkan pengalaman dan pemahaman tentang kurikulum pembelajaran.

“Bagaimanapun juga, para guru merupakan garda terdepan yang sangat menentukan kualitas pendidikan. Jika para guru pintar, kualitas pendidikan pasti baik, begitu juga sebaliknya,” ucap Iskandar.

Dia berpesan kepada para guru agar benar-benar mengamalkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti Diklat. Yang tidak kalah pentingnya, harus ditularkan kepada guru-guru lain.

Selain itu, para guru juga diminta ikhlas dalam menjalankan tugas. Yakni semata-mata untuk mencerdaskan generasi bangsa, bukan hanya karena sertifikasi atau imbalan duniawi lainnya. Kalaupun ada kepentingan lain, profesionalisme sebagai seorang pendidik harus benar-benar dijaga.

Sementara itu perwakilan peserta Diklat, H. Najamudin menyampaikan terima kasih kepada narasumber, Widya Iswara yang telah memberikan banyak Ilmu terkait Rencana Penyusunan Pembelajaran (RPP).

Selaku peserta dirinya merasa banyak mendapatkan pengetahuan baru seputar proses pembelajaran. Dia berharap materi yang disampaikan selama pelatihan bisa diterapkan. Sehingga tujuan kurikulum pembelajaran bisa tercapai dengan baik. Ke depan, dia berharap hal serupa bisa terus dilaksanakan di semua KKM.

“ Bimbingan seperti ini tetap kami butuhkan,” pungkas guru yang kerap dipanggil Bang Oding ini. |wis

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.