Ulama Pemimpin Islam Sejumlah Negara Hadiri Hultah NWDI

843
kali tampilan.

LOMBOKita – Perayaan Hari Ulang Tahun (Hultah) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah ke-83 yang dirangkai dengan Haul meninggalnya pendiri Nahdlatul Wathan ke-21 Almagfurulahu Maulana Syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor, Lombok Timur, Ahad (29/7/2018) berlangsung khidmat.

HULTAH NWDI ke-83 tahun ini mengangkat tema Memperkuat dan Membangun Solidaritas Ummat Menuju Bangsa yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghafur. Dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor.

Perayaan Hultah NWDI ke-83 ini dihadiri puluhan warga Nahdlatul Wathan yang datang dari seluruh perwakilan NW di Indonesia. Bahkan, sejumlah ulama pemimpin ummat Islam di sejumlah negara juga duduk di baris depan panggung utama Medan Hultah NWDI ke-83 di GOR Universitas Hamzanwadi Selong itu.

“Semoga kehadiran para ulama pemimpin Islam di beberapa negara kali ini membawa keberkahan dan menjadi penyemangat perjuangan kita untuk kejayaan Nahdlatul Wathan,” ucap Ketua Umum Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Doktor Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi, MA saat menyampaikan pengantar pengajian Hultah NWDI.

Pekikan takbir Allohu Akbar dari seluruh jamaah NW itu pun seketika terdengar menyambut ucapan TGB itu saat menyebut nama satu persatu ulama pemimpin Islam di berbagai belahan dunia itu.

Jamaah pengajian Hultah NWDI ke-83 di Pancor Lombok Timur
Hadir pula mantan Rektor Universitas Al Azhar Kairo Profesor Doktor Ibrahim Al Hud-hud, Penasihat Grand Syeikh Al-Azhar, Profesor Doktor Abduddayim Nushair, Mufti Ukraina Syeikh Doktor Ahmad Tamim, serta segenap para ulama besar pemimpin umat Islam dari berbagai penjuru dunia seperti Mesir, Suriah, Lebanon, Sudan, Libya, Irak, Aljazair, Tunisia, Yaman, India, Moritania, Inggris, Jepang, Rusia, Ukraina, Thailand, Malaysia, Timor Leste dan beberapa negara lainnya.

Mereka para ulama dunia ini, kata TGB Zainul Majdi, merupakan rekan dan shohib Almagfurulahu Maulana Syeikh yang saat ini ingin merajut kembali tali silaturrahmi itu dengan penerus maulana syeikh dengan berkunjung ke pusat pendidikan Nahdlatul Wathan di Pancor.

“Mereka datang jauh-jauh dari negara masing-masing hanya untuk menyambung dan memperkuat tali silaturrahmi,” ucap TGB Zainul Majdi yang juga menjadi Gubernur NTB dua periode itu.

Pengantar pengajian pada acara Hultah NWDI ke-83 ini disampaikan oleh Profesor Doktor Ibrahim Al Hud-hud dan Syeikh Habib Jindan Bin Salim Bin Naufal Bin Jindan.