Valentino Rossi Khawatir Dengan Laju Motornya

Valentino Rossi
Valentino Rossi Kualifikasi MotoGP Inggris

LOMBOKita – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meraih posisi dua pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2017. Berlangsung di Sirkuit Silverstone, The Doctor –julukan Rossi– menempati posisi dua setlah mencatatkan waktu terbaik 2 menit 0,025 detik.

Meski mampu meraih posisi dua, nyatanya Rossi tidak terlalu senang. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut mengeluhkan kecepatan yang dimiliki YZR-M1 miliknya pada sesi kualifikasi kemarin.

“Saya kehilangan sedikit di lap terakhir (saat sesi kualifikasi) tapi saya merasa senang mulai dari row pertama.” Ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash, Minggu (27/8/2017).

“Kecepatan motor kami tidak terlalu fantastis. Kami sedang dalam masalah tapi saya harap bisa melakukan beberapa perubahaan pada detil dan berjuang untuk meraih podium besok (nanti malam),” terang rider 38 tahun tersebut.

Penampilan impresif Rossi juga mampu diikuti rekan setimnya, Maverick Vinales. Top Gun –julukan Vinales– mampu meraih posisi empat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,400 detik.

Sementara itu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2017. Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 itu sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,941 detik.
(fmh)

Komentar Anda