Valentino Rossi Pesimis Bisa Juara MotoGP

80
kali tampilan.
Valentino Rossi

Valentino Rossi merasa pesimis dirinya akan mampu meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2017 ini. Pasalnya dia tidak melihat dirinya akan mampu dengan cepat mengurangi defisit poin yang ada.

‘The Doctor’ saat ini berada di posisi keempat pada klasemen sementara, terpaut 33 poin dari pemimpin klasemen, Marc Marquez. Meskipun hanya terpaut 33 poin, namun pada musim 2017 ini Yamaha kurang begitu kompetitif di lintasan. Hal inilah yang membuat Rossi pesimis jika dirinya akan mampu ikut serta dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia 2017.

“Saya tidak melihat diri saya mampu memperjuangkan kejuaraan karena ada begitu banyak poin yang harus didapat untuk mengejar ketinggalan, dan kami tidak cukup kompetitif,” kata Rossi kepada Motorsport, Jumat (25/8).

Rossi menambahkan bahwa, dibanding memikirkan cara bagaimana mengurangi defisit poin agar mampu ikut serta dalam pertarungan gelar juara, ia mengaku lebih tertarik untuk memikirkan bagaimana cara membuat motor Yamaha tampil kompetitif.

“Sebelum berpikir tentang mengurangi defisit ke [Andrea] Dovizioso dan Marquez, saya ingin menjadi se kompetitif mereka dan berjuang untuk podium. Untuk saat ini, itu akan menjadi tujuan saya,” lanjutnya.

“Namun semua itu juga tergantung kondisi sirkuit. Tapi yang jelas kami berada dalam situasi yang sulit secara teknis. Mengenai kejuaraan, saya pikir itu juga akan sangat sulit,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.