Variasi Diet Sehat Atasi Berat Badan

Oleh: Devi Wahyu Dian P | Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang

Devi Wahyu Dian P Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang.

LOMBOKita – Memiliki tubuh yang ideal dengan berat badan yang pas dengan tinggi badan mereka adalah impian para wanita. Selain dapat mengurangi beberapa penyakit, dengan memiliki berat badan yang ideal lebih menarik untuk dilihat.

Untuk hal itu, banyak dari wanita yang mengalami masalah kelebihan berat badan. Mereka akan melakukan berbagai cara dan strategi untuk mencapai berat badan ideal yang sesuai dengan mereka, yaitu dengan cara atau program diet.

Sekarang banyak variasi deit untuk wanita dalam mengatasi masalah berat badan mereka. Di mana ada banyak cara untuk menurunkan berat badan mereka, mulai dari cara yang instan atau lebih cepat sampai cara sederhana, yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya.

Terkadang mereka memilih untuk cara diet yang lebih cepat menurunkan berat badan, dan tidak berpikir jauh dari program diet tersebut pada kesehatan mereka.

Program diet ekstrim yang salah dan mengancam kesehatan

1. Diet Bola Kapas

Bola kapas yang biasa digunakan untuk merawat luka atau menghapus kosmetik pada wajah ternyata dapat dikonsumsi. Dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Kegiatan ini dikenal dengan istilah diet bola kapas. Orang yang melakukannya, sengaja menelan bola kapas agar tidak merasa cepat lapar. Tetapi, karena bola kapas tidak dapat dicerna, maka keberadaanya di dalam perut bisa sangat berisiko.

2. Diet cacing pita

Cacing pita juga digunakan sebagai media untuk menurunkan berat badan. Orang yang melakukan diet ini harus memasukan parasit ganas ke dalam usus. Kemudian, cacing pita akan menempel di usus dan akan memakan nutrisi dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan berat badan orang yang melakukan diet ini turun dengan cepat. Tapi jangan lupa, akibat dari diet ini. Tubuh justru akan mengalami kekurangan gizi dan menjadi lemas dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Apabila menginginkan berat badan yang ideal atau menurunkannya dengan program diet, bisa dengan diet yang lebih sehat serta gizi yang tercukupi dan seimbang terlebih lagi dijamin aman.

Komentar Anda