Wabup Lotim Bersama Istri Sensus Penduduk Online, Kamu Gimana?

66
kali tampilan.
Petugas BPS saat mendatangi pendopo Wakil Bupati melakukan sosialisasi sensus penduduk secara online, Senin (17/02/2020)
Loading...

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

LOMBOKita – Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Lombok Timur mendatangi rumah dinas Wakil Bupati Lombok Timur di Gelang, Senin (17/02/2020). Petugas BPS menyampaikan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang diawali dengan sensus penduduk secara online oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ didampingi istrinya, Hj. Kudsiah Rumaksi.

Kepala BPS Lombok Timur Saphoan yang juga hadir dalam kegiatan itu melakukan pemuktahiran data kependudukannya melalui Sensus Penduduk Online di laman www.sensus.bps.go.id.

Pemuktahiran data kependudukan secara online tak butuh waktu lama, hanya memasukkan Nomor Induk Kependudukannya (NIK), dan Wabup bersama istrinya pun sukses memutakhirkan data kependudukannya melalui aplikasi itu. Kamu gimana?

“Kita Apresiasi terobosan yang dilakukan BPS dengan sensus saat ini,” ucap Wabup.

Wabup menilai aplikasi sensus ini lebih efektif dibanding dengan sensus system manual. Lebih-lebih era saat ini masyarakat sudah melek teknologi, bahkan rata-rata masyarakat menggunakan HP android.

Loading...

Wakil Bupati juga mempersilakan BPS melakukan sosialisasi sensus penduduk online ke masyarakat, majlis-majlis taklim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainnya di daerah itu.

Sensus Penduduk (SP) online itu mulai dilaksanakan sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Bagi warga yang tidak bisa mengakses aplikasi ini, petugas tetap mendata dengan berkunjung langsung ke rumah warga mulai tanggal 1Juli mendatang 2020.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.