Wabup Lotim dan Dirjen Serahkan Bantuan ALSINTAN Untuk Kelompok Tani Jagung

92
kali tampilan.

LOMBOKita – Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), H. Rumaksi SJ, SH menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN), berupa Traktor roda empat dan Corn Planter, untuk Kelompok Tani (Poktan) Kecamatan Pringgabaya.

Penyerahan bantuan tersebu, berlangsung di Gudang Dhanya Perbawa Pradhikasa Kecamatan Pringgabaya, Kamis (17/1). Penyerahan itu, disaksikan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI, Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Kepala Dinas Pertanian Lotim, rombongan Dirjen dan Poktan penerima bantuan.

Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi SJ,mengatakan sangat mengapresiasi kepada Kementerian Pertanian RI, atas bantuan Alsintan bagi Poktan Kecamatan Pringgabaya. Dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan bidang pertanian yang akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur.

Loading...

Dengan bantuan alat dari Dirjen PSP RI, diharapkan para Poktam agar betul-betul alat tersebut dirawat dan di pergunakan secara maksimal. ” Kedepan harap Wabup, bantuan seperti ini, tidak hanya di Kecamatan Pringgabaya, tapi bisa di Kecamatan lainnya juga,” tegasnya.

Sementara Dirjen PSP Kementan RI, Pending Dadih Permana dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara ini sekaligus ajang silaturahmi. Dengan berharap kepada 6 Poktan penerima bantuan, dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan dengan baik.

Kegiatan di Lotim khususnya jagung, sekarang cukup baik dan meningkat berkat perjuangan Poktan. Serta, dukungan program dari Provinsi dan Kabupaten yang harus dikembangkan, sehingga dapat menjadi prioritas unggulan.

” Di NTB hanya ada 3 pemasuk jagung unggul yaitu di Lombok, sumbawa dan Dompu, maka di tahun berikutnya bantuan traktor ini akan kami Kembangkan sesuai kebutuhan para petani,” tegasnya.

Oleh karena itu Dirjen meminta agar bantuan ini dapat dirawat, dipelihara dengan baik dan digunakan untuk kepentingan bersama agar terwujudnya masyarakat Lotim yang sejahtera.

” bantuan ini agar didiskusikan dan disosialisasikan kepada masyarakat, kaitan dengan untuk biaya perawatan traktor dan lain-lainnya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.