Wabup Lotim Turun Tangan Selesaikan Soal Gejolak Tambang Pasir Besi‎

244
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Wakil Bupati Lombok Timur, H.Rumaksi SJ diperintahkan Bupati turun tangan untuk menyelesaikan masalah tambang pasir besi di wilayah kecamatan Pringgebaya yang saat ini masih bergejolak sampai tuntas. Agar tidak lagi terjadi persoalan ditengah-tengah masyarakat lingkar tambang.

” Saya diperintahkan Bupati untuk menyelesaikan masalah tambang di wilayah Pringgebaya,” tegas Wabup Lotim,H.Rumaksi kepada wartawan di kantor DPRD Lotim, Senin (26|11).

Oleh karena itu,kata Rumaksi, dirinya segera akan turun untuk menyelesaikan masalah tambang tersebut. Apalagi permasalahan tambang bukan lagi menjadi kewenangan pemerintah kabupaten melainkan pemerintah provinsi.

Sementara pada satu sisi dalam kepemimpinan perusahaan tambang pasir besi PT Anugerah Mitra Graha saat ini sudah berganti pimpinan sebagaimana informasi yang diperoleh.Sehingga inilah yang tentunya harus di perjelas.

” Pemda tidak membiarkan masalah tambang itu bergejolak, akan tapi akan segera cari solusi dengan tentunya mengundang Desa dan Camat bersama tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.

Loading...

Hal ini dilakukan, lanjutnya, sehingga pemerintah daerah akan tahu permasalahan dibalik aktivitas tambang pasir besi tersebut. Apakah kurang sosialisasi ataukah ada masalah lainnya sehingga ini yang perlu dilakukan inventalisir dilapangan.

” Minggu depan kami akan undang semuanya mengenai masalah tambang tersebut,dengan tentunya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi,” jelasnya.

Lebih lanjut Mantan anggota DPRD Provinsi ini menambahkan untuk masalah penambangan pasir besi itu tentunya akan di mulai dari nol,meski yang mengeluarkan ijin adalah Bupati sekarang ini.Dengan melihat ijin yang ada untuk dilakukan evaluasi dan pengkajian.

Karena tugas pemerintah daerah hanya sebatas memfasilitasi saja,karena itu kewenangan provinsi sehingga ini yang dilakukan komunikasi inten mengenai masalah tambang tersebut,guna difasilitasi oleh masyarakat.

” Memang kalau berbicara gampang untuk diucapkan akan tapi sulit untuk dilaksanakan,” tandasnya.

Keterangan Foto kegiatan tambang pasir besi di wilayah kecamatan Pringgebaya‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.