Wabup Pimpin Apel HUT RI ke-72 di Lapas Praya

111
kali tampilan.

LOMBOKita – Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menjadi inspektur upara peringatan HUT RI ke-72 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Praya, Kamis (17/8/2017).

Apel peringatan HUT RI ke-72 di Lapas Praya ini juga dihadiri Sekretaris Daerah H. M. Nursiah beserta seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri membacakan daftar nama 159 orang yang mendapat pengurangan masa tahunan di hari kemerdekaan RI tahun ini.

“Dari 159 orang tahanan yang mendapat remisi HUT RI ke-72 ini, tiga orang diantaranya langsung bebas,” kata Wakil Bupati.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyampaikan bahwa kesempatan pagi ini adalah momentum awal dari rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 dengan tema “INDONESIA KERJA BERSAMA”.

“Ini adalah bentuk perwujudan dari semangat kegotongroyongan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur sampai kapanpun. Masyarakat kita memang berbeda-beda latar belakang, bahasa, suku, agama, dan budayanya, tetapi PANCASILA menjadi perekat perbedaan sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh yaitu bangsa indonesia,” kata Wakil Bupati.

Kepada seluruh narapidana, Wakil Bupati Lombok Tengah juga mengharapkan agar lebih tabah dan sabar menjalani cobaan hidup yang saat ini sedang dijalani di Lapas Praya.

“Demikian pula dengan narapidana yang langsung bebas agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi selama menjalani pembinaan selama berada di Lembaga Pemasyarakatan,” ujar Wakil Bupati.