Wabup Resmikan Puskesmas Suralaga

86
kali tampilan.

LOMBOKita – Puskesmas Suralaga.mulaindi fungsikan,  Kamis (10/1) di resmikan wakil bupati Lombok Timur H Rumaksi.

“Jumlah puskesmas yang dimikiki Lotim hingga saat inimasih kurang, kalau melihat jumlah penduduk dan luas wilayah,” ungkap Wabup dalam sambutannya.

Menurut Wabup jumlah puskesmas yang di miliki Lotim baru 22 puskesmas, ” paling tidak Lotim minimal miliki 40 puskesmas,” ucapnya.

Sehingga dalam pemerintahannya sekarang jni, tahun 2019 pemkab telah menggarkan Rp 10 miliar untuk pembangunan beberapa puskesmas, yaitu puskesmas Keruak dan Aikmel.

Loading...

“Penambahan anggaran untuk dua puskesmas ini untuk pembangunan sarana dan prasarana, guna oeningkatan menjadi Rumah Sakit tife C,” ucapnya.

Hal ini bentuk perhatian pemkab di bidang kesehatan.” pelayanan kesehatan pasa masyarakat harus dilakukan dengan maksimal,” katanya.

Menurut Wabup, bidang kesehatan merupakan salah satu indikator peningkatan IPM Lombok Timur. Salah satu langkan peningakatan IPM iji, salah satunya menekan angka kasus stunting, gizi buruk dan lainnya.

” untuk menekan angka stunting dan gizi buruk,pemkab menjadikan kepala.desa sebagai ujung tombak dalam penekanannya,” jelas Wabup.

Disebutkan Wabup jumlah warga Lotim yang mengalami stunting mencapai 3.346 ora f, ” Persoalan kesehatan tidak saja menyangkut status gizi dan fasilitas kesehatan. Tapi juga persoalan seperti pembiayaan,” paparnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.