Wagub: Poltekpar Lombok Penopang Mandalika Resort

122
kali tampilan.

LOMBOKita – Acara istigosah dan doa bersama dimulainya pembangunan kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok di eks PTP Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Moh. Amin, Kamis (10/10/2017).

Wakil gubernur pada kesempatan itu mengapresiasi atas dukungan pemerintah daerah dan warga setempat yang telah berkomitmen mendukung pembangunan kampus Poltekpar Negeri Lombok.

“Atas nama Bapak Gubernur, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Mari kita doakan semoga pembangunan ini tetap lancar dan segera dimanfaatkan oleh kita semua untuk mendidik anak cucu kita, terutama di bidang kepariwisataan,” ucap Wakil Gubernur NTB H. Moh. Amin.

Acara istigosah dan doa bersama ini dipimpin Pengasuh Pesantren Manhalul Ma’arif Desa Darek, TGH Maarif Makmun Dirase diikuti ribuan peserta yang terdiri dari kalangan ASN Pemkab Lombok Tengah, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur menegaskan, pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok ini merupakan wujud ikhtiar Pemerintah Provinsi NTB dalam peningkatan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Poltekpar Lombok Cetak Tenaga Terampil Pariwisata

TGH Maarif Makmun Dirase Pimpin Istigosah Poltekpar Lombok

Groundbreaking Poltekpar Lombok Diawali Istigosah Akbar

Keberadaan Poltekpar di NTB, kata Wagub, untuk menghasilkan pelaku-pelaku pariwisata yang handal. Terlebih dengan mulai bergulirnya proses pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kuta Lombok Tengah. “Ini merupakan penopang dan investasi besar kita,” ujarnya.

Menurut Wagub, melalui pembangunan sumber daya manusia ini, akan berdampak besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat ke depan. Investasi SDM jauh lebih penting karena bersifat jangka panjang. Sedangkan investasi infrastruktur, sifatnya terbatas karena dalam jangka waktu tertentu akan bisa pudar atau rusak.

Baca Juga:

Komisi II Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Warga Puyung Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Pembangunan Kampus Poltekpar Lombok Dimulai 10 Agustus

Warga Menolak Poltekpar, Samsul Qomar bilang Aneh

Pembangunan sektor pariwisata, lanjut Wakil Gubernur, merupakan salah satu program pembangunan prioritas di Nusa Tenggara Barat. Karena peluang untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Bahkan, katanya, sektor pariwisata ini mampu menaikkan indeks kebahagiaan hidup masyarakat.

“Karena itu, kami atas nama pemerintah provinsi NTB bersama jajaran pemerintah kabupaten Lombok Tengah menitipkan pembangunan ini kepada masyarakat. Semoga pembangunannya berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” tutup Wagub NTB.