Wapres Sebut Stunting Penyebab SDM Indonesia Rendah

38
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin menyebutkan, angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi. Hal itu berdampak pada rendahnya sumberdaya manusia (SDM).

Hal itu diutarakan Wakil Presiden saat menghadiri acara dialog bersama sejumlah Da’i Kesehatan Nusa Tenggara Barat yang diadakan di Bazaar Mandalika Kawasan Ekonomi Khusus Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (20/02/2020).

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Pemerintah RI, menurut Wapres, saat ini sedang fokus mengatasi persoalan stunting demi mewujudkan generasi sehat, unggul dan berkualitas.

“Potensi kita hebat-hebat cuma pertumbuhan sebagian masyarakat yang masih kerdil, sehingga menghambat tingkat kecerdasan sumberdaya kita,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Karena itu, kata Ma’ruf Amin yang didampingi istrinya, Gubernur NTB Zulkifliemansyah bersama istri dan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir menegaskan, pemerintahanan Jokowi-Ma’ruf Amin tidak ingin meninggalkan generasi lemah, baik secara pisik, mental, pendidikan maupun kesehatan.

Loading...

Wapres menyebutkan, angka stunting di Indonesia sekitar 27 persen, masih berada di atas standar dunia yakni sebesar 20 persen. Dan khusus di NTB juga, kata dia, masih di atas standar nasional.

“Kita cukup senang mendengar ada program strategis penurunan stunting, sehingga pada tahun 2024 nanti angka penurunan sampai 14 persen,” jelas Ma’ruf Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.