Warga Ekas Dinilai Manja Dengan Bantuan Air Bersih Gratis Dari Bupati Lotim

47
kali tampilan.

LOMBOKita – Sejumlah Warga Dusun Ekas, Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru dinilai manja dengan bantuan air bersih gratis dari Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy. apalagi diambil dari sumur tutuk.

Sementara warga Ekas menginginkan air bersih yang disalurkan oleh PDAM atau diangkut dari Selong,bukan yang berasal dari sumur tutuk tersebut yang salama ini terus dilakukan pemerintah daerah.‎

” Kami inginkan air bersih dari PDAM atau yang dibawa dari Selong untuk minum,bukan air dari sumur tutuk,” kata beberapa warga Ekas kepada wartawan dihadapan Plt Camat Jerowaru,Kamaruddin, Sabtu (10|11).

Ia menjelaskan air untuk kebutuhan mandi maupun mencuci tentunya ada, akan tapi air yang akan kami minum sehari-hari itu yang sangat kurang. Sedangkan air bersih yang disalurkan oleh pemerintah daerah tidak bagus untuk digunakan minum.

” Kalau untuk kebutuhan mandi kami ada,tapi untuk air minum itu yang sulit,karena kami inginkan air yang dibawa PDAM dari Selong,bukan dari sumur tutuk,” ujarnya.

Ditempat yang sama Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jerowaru,Kamaruddin mengaku kalau warga Ekas yang berada di dekat pantai sangat manja dengan air bersih gratis yang berasal dari pemerintah daerah. Apalagi lokasi pengambilan air di sumur tutuk tersebut.

” Kalau warga tahu air bersih itu berasal dari tutut pasti akan manja untuk menerimanya,terkecuali kalau air bersih itu dibawa PDAM atau dari Selong pasti akan berebutan,” kata Camat Jerowaru.

Namun begitu, lanjutnya, tidak semua warga Ekas yang manja dengan air sumur yang diambil dari sumur tutuk tersebut,akan tapi warga Dusun Ekasnya yang manja,karena menganggap untuk kebutuhan mandi sudah ada, terkecuali untuk air yang diminum.

” Kalau yang berasal dari PDAM pasti langsung di serbu warga,sedangkan kalau berasal dari sumur tutuk pasti akan berkata,air dari sumur tutuk,”kata Kamaruddin seraya mengatakan dengan adanya hal tersebut, pihaknya terpaksa mengalihkan ke dusun lain yang membutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.