Warga Lendang Nangka Tolak Pembangunan Ritel Modern 

290
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Warga Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur menolak rencana pembangunan ritel modern yang dinilai mematikan pedagang pedagang kecil di wilayah tersebut.

Penolakan dilakukan dengan
melakukan pemasangan petisi penolakan di tempat pembangunan ritel modern di lokasi pembangunan ritel modern tersebut

Dalam petisi warga membubuhi tanda tangan penolakan isi petisi berbunyi,” tolak pembangunan ritel modern demi dan untuk UKM dan UMKM Desa Lendang Nangka”.

“Kami menolak pembangunan ritel modern karena akan mematikan UKM dan UMKM di Desa Lendang Nangka,” kata salah satu tokoh pemuda Lendang Nangka Nandar.

Ia meminta kepada pemerintah desa kecamatan sampai kabupaten untuk meninjau ulang rencana pembangunan ritel modern tersebut. Karena kalau terus dibiarkan maka tentunya masyarakat nantinya merasa dirugikan.

Loading...

Begitu juga Bupati Lotim dalam pernyataan sebelumnya di media dengan tegas mengatakan tidak akan memberikan ijin dan memperpanjang ijin ritel modern di Lotim.Dengan akan memberdayakan para pedagang yang ada untuk peningkatan prekonomian dan kesejahteraan kedepannya.

“Kami menagih pernyataan Bupati itu untuk tidak berikan ijin dan perpanjang ritel modern tersebut,dengan minta berdayakan UKM dan UMKM yang ada,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Camat Masbagik, H. Muhidin saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan laporan mengenai adanya warga di Lendang Nangka yang menolak pembangunan ritel modern tersebut. Sehingga tentunya kami akan kroscek nantinya.

“Kami akan kroscek dilapangan tapi yang jelas pembangunan ritel modern di Lendang Nangka itu belum ada rekomendasi dikeluarkan dari kecamatan,”tegasnya.

Kemudian Kepala Dinas Pelayanan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lotim,Muksin saat dikonfirmasi mengaku untuk permasalahan penolakan warga Lendang Nangka terhadap pembangunan ritel modern ada mis komunikasi. 

Maka untuk menyelesaikan masalah itu harus duduk bersama.

“Kami akan duduk bersama dengan semua pihak untuk menyelesaikan masalah pembangunan ritel modern yang ditolak warga di wilayah Lendang Nangka,” tegas Muksin.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.