Warga Kota Mataram yang berdatangan ke posko Suhaili-Amin mencari tahu tentang program kartu NTB Sejahtera

LOMBOKita – Warga masyarakat NTB menyambut baik program Kartu NTB Sejahtera yang diprogramkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB nomor urut 1 H. Sihaili FT dan Muhammad Amin (Suhaili-Amin).

Dukungan dan apresiasi ini terlihat dari antusias dan dukungan warga masyarakat kepada paslon Suhaili-Amin yang semakin nyata. Salah satunya, tampak dari kumpulan warga yang berada di Rumah Pelayanan kartu NTB Sejahtera di Jl Panca usaha – Kota Mataram.

Warga dengan tertib menunggu giliran untuk menyampaikan maksud kedatangannya. Beberapa warga tengah mendengar penjelasan mengenai kartu NTB sejahtera, beberapa lainnya tengah mengisi formulir permohonan kartu.

Menurut Weni, salah satu staf di Rumah Pelayanan, setiap hari sedikitnya 50 warga yang datang berkunjung. Mereka umumnya mencari tahu terkait kartu NTB Sejahtera, terutama manfaat dan mekanisme untuk mendapatkan kartu tersebut.

Ditegaskan Salman, staf lainnya, bahwa warga masyarakat banyak yang langsung mengisi formulir permohonan pengajuan kartu setelah mendapat informasi yang jelas. Mereka umumnya memberikan apresiasi dan dukungan kepada pasangan Suhaili – Amin atas salah satu programnya untuk pemberdayaan masyarakat yang tidak mampu.

“Setiap hari puluhan orang datang untuk mencari tahu tentang program ini,” jelasnya.

Salah satu pendaftar bernama Mahmuddin (36 th) mengatakan bahwa pasangan Suhaili-Amin merupakan pasangan yang amanah karena mempunyai perhatian kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

“Pasangan Suhaili-Amin adalah pasangan yang amanah,” ungkapnya.

Ditambahkan bapak yang bekerja serabutan ini, bahwa harapannya sangat besar untuk mendapat kartu NTB Sejahtera karena bisa dimanfaatkan untuk meringankan biaya sekolah anak-anaknya yang mau melanjutkan ke jenjang sekolah menengah.

Warga lainnya, Inaq Nuriyah (65 th) mengatakan bahwa informasi mengenai kartu NTB sejahtera diperoleh dari tetangganya, dan kedatangannya hanya bermaksud untuk mencari tahu mengenai kartu NTB sejahtera.

“Tetapi setelah memperoleh penjelasan yang rinci, saya langsung mendaftar karena bisa masuk kategori bantuan Lansia. Saya mengucapkan terimakasih kepada pasangan Suhaili-Amin yang telah memberikan perhatikan kepada para lansia, semoga beliau terpilih sehingga kami sebagai lansia akan bisa mandiri nantinya”, tambahnya.

Pasangan Suhaili-Amin layak untuk memimpin NTB. Selain karena pengalaman dan programnya jelas, juga terkait dengan tindak lanjut untuk segera mewujudkan kartu NTB sejahtera.

Saya pilih pasangan Suhaili-Amin karena program kartu NTB Sejahtera harus terwujud

Terkait persyaratan pembuatan kartu, warga cukup mengisi formulir dan melampirkan fotocopy KTP dan KK saja. “Ini hanya untuk mengajukan permohonan saja, karena semua proses akan ditangani oleh tim khusus”, katanya.

Hal ini dibenarkan oleh Putrawan asal selaku Koordinator Rumah Pelayanan. Dijelaskan bahwa fungsi Rumah Pelayanan di Kota Mataram sebagai pusat informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Kartu NTB Sejahtera, termasuk tata cara untuk mendapatkan kartu. Salah satunya adalah melalui pengisian formulir pengajuan permohonan yang tersedia di Rumah Pelayanan. Selanjutnya formulir tersebut nantinya akan diserahkan ke tim khusus yang akan menangani mekanisme kartu NTB sejahtera.

Tim inilah yang pada saatnya nanti, akan melakukan survei, validasi dan verifikasi data (salah satunya data dari Rumah Pelayanan) di seluruh wilayah NTB, serta menerbitkan Kartu NTB Sejahtera untuk diserahkan kepada yang berhak menerima.

“Dengan demikian, bagi masyarakat yang menetap di luar kota Mataram, tidak perlu repot mendaftar ke Rumah Pelayanan, cukup dengan memutuskan pilihan kepada pasangan nomor urut 1 pada tgl 27 juni 2018, karena kartu ini akan terwujud apabila pasangan Suhaili-Amin terpilih menjadi Gubernur NTB periode 2018 – 2023”, demikian tegas Putrawan.

Berhubung libur Hari Raya Idul Fithri, maka Rumah Pelayanan akan tutup sementara pada hari Kamis 14 juni 2018 dan akan dibuka kembali pada hari Senin 18 juni 2018.

Untuk itu, dihimbau kepada warga masyarakat yang ingin mengetahui maupun mendaftar langsung, agar datang pada hari senin mendatang, demikian Putrawan menutup pembicaraan.