Warga Sambalia Polisikan Oknum LSM

823
kali tampilan.

LOMBOKita – Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Lombok Timur dilaporkan ke polisi oleh warga yang mengaku sebagai korban penipuan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kapolsek Sambelia, IPTU Zainuddin Basri dihubungi Lombokita.com, Selasa (14/5/2019) malam mengaku telah menerima laporan warga yang merasa ditipu oleh oknum LSM.

IPTU Zainuddin menyebutkan, jumlah masyarakat yang menjadi korban penipuan mencapai ratusan orang di wilayah Sambelia. Para warga itu diminta sejumlah uang hingga Rp500 ribu per orang, dan dijanjikan akan diuruskan surat-surat hak garap ke Dinas Kehutanan Provinsi NTB.

Menurut Kapolsek, kawasan itu saat ini sudah dikelola oleh PT Sadhana Arifnusa melalui program Hutan Tanaman Industri (HTI), yang bermitra dengan masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku.

Loading...

“Sudah dua tahun warga dijanjikan surat-surat hak garap itu oleh oknum LSM, akan tapi sampai saat ini tidak ada realisasi, akhirnya warga melapor ke polisi atas dugaan penipuan,” ujar mantan Kapolsek Kota Selong itu.

Pihaknya, kata Kapolsek, sedang mengembangkan kasus tersebut karena baru menerima laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan akibat ulah oknum LSM tersebut.

“Oknum LSM itu kami belum kami panggil untuk dimintai keterangan,” tandasnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.