Warung Bebek Rumpak, Sajian Sambel Jebir yang Menggoda Selera Makan

297
kali tampilan.
Menu makanan Bebek Rumpak, Sambal Ijo dan sambal mangga mentah

LOMBOKita – Bener mau bilang gak suka bebek? Jawabannya bisa “iya” bisa juga “tidak”. Masakan daging bebek memang tidak sama dengan unggas menu masakan lainnya. Apalagi dimasak oleh orang yang tidak berpengalaman, daging bebek bisa jadi terasa keras, liat dan bahkan mungkin amis.

Daging bebek memiliki rasa yang khas dan cenderung lebih sedap bila dimasak dengan cara yang benar oleh juru masak profesional. Olahannya pun beragam dan dapat ditemukan di berbagai kota , termasuk Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

LOMBOKita akan mengajak kamu untuk menemukan Warung Makan dengan menu khas masakan bebek dengan sambalnya yang tidak kalah bikin kamu ketagihan berkunjung ke tempat ini.

Warung Makan Bebek Rumpak. Warung yang baru dilounching pada Rabu (24/10/2018) ini menyajikan aneka menu makanan dan minuman yang recommended buat kamu coba. Berada di pusat pemerintahan Kecamatan Praya Timur, persis depan Masjid Mujur. Plang nama warung makan ini berdiri tegak, sehingga tidak susah untuk dicari.

Daftar menu masakan Warung Bebek Rumpak Mujur

Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak jika warung makan ini menyajikan menu bebek dengan cita rasa yang khas. Cocok buat kamu yang suka masakan pedas. Warung Makan Bebek Rumpak, dilengkapi dengan sambal khas pedas “Sambal Jebir”bikin selera makan kamu bakal tergoda dan nambah satu porsi lagi.

Ditangani oleh Lena, pemilik sekaligus juru masak di Warung Bebek Rumpak, kamu akan menemukan rasa bebek yang enak, gak amis, empuk di dalam dan garing diluar dengan balutan sambal rica-rica atau sambal ijo pedas sesuai pesanan. Apalagi kalau dimakannya sama nasi anget, hmmm…, rasa sambelnya pasti tambah nendang-nendang di mulut.

Menurut Lena, warung makan yang dirintis bersama suaminya Doyan Sastra Satria, sengaja menyajikan menu berbeda dari kebanyakan warung yang ada di daerah ini. Dan masakan daging bebek buatannya itu sangat empuk, hingga tulangnya pun bisa dimakan karena melalui proses presto yang cukup lama.

“Dagingnya tidak liat, tidak keras, tidak amis, tetapi empuk. Tidak susah digigit oleh mereka yang menderita sakit gigi. Bahkan, tulang bebek itu pun bisa dimakan tanpa susah mengunyah,” ucap wanita berparas cantik itu.

Selain masakan bebek, Warung Makan Bebek Rumpak juga menyediakan menu lainnya seperti Ayam Rumpak, Ikan Nila, ada udang dan beberapa sayuran seperti pelecing kangkung, capcay, tahu goring, tempe goring dan telur dadar.

Warung Bebek Rumpak juga menyediakan aneka camilan, seperti Kentang Goreng, Bakso Goreng, Sosis Goreng, Pisang Goreng, dan Bakwan Goreng.

Untuk minuman, Warung Bebek Rumpak menyediakan aneka minuman dingin seperti es milo, es jeruk, es the dan es susu coklat/putih.

Warung Bebek Rumpak juga menyajikan minuman panas seperti Kopi Hitam, Kopi Latte, Jeruk Panas dan Teh Panas.

Selain bisa dinikmati di tempat, Warung Makan Bebek Rumpak juga melayani catering untuk yang sedang punya acara dan malas memasak. “Hubungi Saja Warung Makan Bebek Rumpak, berada di depan Masjid Mujur Kecamatan Praya Timur”

Selamat menikmati! 

Kalau Kurang, sampaikan kepada kami. Kalau sesuai selera ceritakan kepada teman-teman dan keluarga!

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.