WhatsApp Segera Dilengkapi Instagram Stories

53
kali tampilan.
Jaringan media sosial dalam layar ponsel. [shutterstock]

Instagram semakin berupaya memperluas jangkauan fitur stories. Setelah muncul di Facebook, media sosial foto itu tengah menyiapkan agar stories agar muncul di WhatsApp.

Dikutip dari Tech Crunch, perwakilan Instagram mengakui bahwa mereka memang sedang mempertimbangkan untuk memboyong stories ke WhatsApp. Hal itu tidak lain adalah upaya untuk meningkatkan pengalman pengguna Instagram.

“Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi Anda,” kata seorang juru bicara.

Ia melanjutkan bahwa Instagram tengah meguji fitur tersebut untuk sebagian kecil pengguna. Nantinya, stories yang dibagikan di WhatsApp akan hadir dalam bentuk status. Tak hanya itu, stories juga akan terenkripsi.

Seorang pengguna asal Brazil mengaku telah mendapatkan fitur tersebut di ponselnya. Ia bahkan sempat mengunggah beberapa screenchoot di akun media sosial miliknya.

Jika fitur ini sudah tersedia, pengguna akan mendapat opsi untuk berbagi stories di WhatsApp. Selanjutnya, pengguna hanya perlu menekan tombol tersebut.

Sebelumnya, Facebook sempat mengatakan ada lebih dar 300 juta pengguna aktif Instagram stories setiap harinya. Dengan menghadirkan Instagram stories di WhatsApp, diharapkan pemakaiannya akan terus meningkat.