Wapres Minta BTDC Segera Bangun Mandalika Resort

  • Ditulis oleh Zulfahmi
  • Minggu10 Nov 2013
    jam 18 : 21
  • kategoriWisata & Kuliner
  • dibaca857 x

LOMBOKita - Wakil Presiden RI, Boediono memerintahkan Deputi Bidang Ekonomi Wakil Presiden, Tirta Hidayat menindaklanjuti permasalahan Mandalika Resort yang tak kunjung dibangun oleh Bali Tourism Development Coorporation (BTDC).

Hal ini disampaikan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi usai melakukan pertemuan dengan Wapres di Bandara Internasional Lombok (BIL) Minggu (10/11/2013) sore.

Dalam pertemuan itu, Gubernur melaporkan tiga hal pembangunan di NTB yakni Mandalika Resort, Run Way BIL dan Pembangunan Pandan Dure di Lombok Timur.

“Wapres merespon dan meminta agar BTDC mengerjakan lahan yang sudah selesai dan pembangunannya mulai dilakukan secepat mungkin,” ungkapnya.

Dikatakan  Gubernur, dalam pertemuan itu melalui Deputi Bidang Ekonomi memiliki pandangan sama jika ada lahan yang belum terselesaikan, maka masih ada lahan yang sudah diselesaikan dan mestinya itu yang seharusnya segera dimulai pembangunannya.

Kedatangan Wapres ke BIL ini hanya untuk transit sementara untuk keberangkatannya menuju Perth Australia dalam agenda kunjungan kerja. Wapres didampingi kurang lebih 80 rombongan. Beberapa diantaranya Kementerian Pariwisata dan Ekomoni Kreatif dan juga didamping istri yakni Herawati.

Di BIL, Wapres disambut Gubernur NTB bersama istri Hj. Erika Majdi, Setda NTB Muhammad Nur, Kapolda NTB Brigjen Pol Muhammad Iriawan, Danrem I62 Wirabakti Sofiyan Chandra dan Danlanud Rembiga.


Wapres beserta rombongan tiba di BIL sekitar pukul 15.00 Wita dengan menggunakan Pesawan Boing Airbus A.7-3-0-3-5. (art/lbk)