Gemerlap Cahaya Kota dan Bintang Di Atas

Omah Kitir Cafe / foto: google

Wisata
Typography

LOMBOKita - Julukan “The Most Romantic Place in Town” ditujukan pada salah satu cafe yang berada di Kota Batu dengan nama Omah Kitir Cafe. Tempat ini sangat asri dan didukung dengan udara pegunungan yang sangat sejuk serta jauh dari polusi udara.

 

Cafe ini menjadi salah satu cafe outdoor di Batu yang bernuansa romantis, model bangunannya yang semi kolonial. Mungkin itulah kesan pertama yang dirasakan setiap orang yang berkunjung dan sulit bagi mereka untuk melupakan pengalaman yang didapat di Omah Kitir ini.

Terkesan nyaman dan rapi, nuansa yang romantis khas Omah Kitir Cafe ini terbukti jika pengunjung datang di sore hari menjelang malam, para pengunjung sangat menyukai tempat ini karena benar-benar sesuai julukan nya “The Most Romantic Plance in Town”. Maka setiap orang yang berkunjung akan disuguhkan pemandangan alam dengan nuansa bintang-bintang terhampar luas di atas gunung yang akan menjadi atraksi tersendiri bagi penikmat alam. Pemandangan dengan gemerlapan cahaya bintang ini berasal dari cahaya lampu rumah penduduk di sekitar kota Batu yang telah menyala menyambut datangnya malam hari dan terlihat sangat cantik jika dilihat dari ketinggian ataupun kejauhan.

Cafe ini tidak hanya menyuguhkan nuasa yang asri maupun romantis tetapi cafe ini juga menyuguhkan beberapa sajian yang tersedia dalam menu makanan dan minuman di Omah Kitir Cafe. Mulai dari pasta pasta, pizza, noodle, fried rice, klappertaart, steak, pie corner, sandwich, side dish dan aneka menu snack lainnya yang siap menemani waktu bersantai di Omah Kitir Cafe.

Adapun menu minuman yang tersaji di Omah Kitir Cafe Malang ini di antaranya aneka Hot Coffee, Cold Coffe, Original Coffee, Milky Warm, Frappe, Milkshake dan beberapa minuman yang lainnya. Untuk perihal harga dirasa sangat sebanding dengan citarasa dan nuansa cafe yang diberikan kepada setiap pengujung, yakni mulai harga Rp 12.000 sampai dengan Rp 80.000 untuk menu makanannya, sedangkan untuk aneka minuman dimulai dari harga Rp 5000 sampai dengan Rp 20.000.

Mereka yang berkunjung di Omah Kitir ini merasa puas akan hidangan atau suasana alam di sekitarnya, mereka tidak hanya menikmati sajian menu tapi mereka juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan yang indah dan menikmati akan indahnya kota Batu pada malam hari. Suasana yang begitu dingin membuat para pengunjung semakin betah dalam menikmati suguhan alam yang begitu menarik.

Fasilitas yang ada di Omah Kitir cafe ini meliputi tempat parkir yang sangat luas, ada taman bunga, terdapat wifi, tempat kamar mandi yang bersih dan juga pelayanan nya yang sangat ramah, live musik setiap malam minggu dan, pada area outdor terdapat taman yang begitu luas sehingga bisa di jadikan tempat bermain khususnya bagi anak-anak.

Dengan demikian, Omah Kitir Cafe ini sangat disarankan bagi setiap orang yang ingin berkunjung baik itu pengunjung lokal maupun luar kota atau hanya sekedar berkumpul bersama keluarga hingga hanya sekedar ingin bersantai bersama teman-teman atau pasangan. Sehingga tempat ini sangat cocok sebagai tempat alternatif nongkrong di kota Batu terutama bagi kalangan remaja dan pencinta kuliner. Pengujung bisa mampir langsung ke Omah Kitir Cafe yang terletak di kawasan Batu atau lebih tepatnya di jalan Ridwan No. 01 Batu. Tempatnya sangat mudah di cari atau dapat dijangkau dari pusat kota Batu.

 

*Penulis: Tyarhafindha Illahisna A
Mahasiswi Program Studi Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Kesehatan
Universitas Muhammadiyah Malang