LOMBOKita – Indonesia dinobatkan sebagai Negara Paling Santai di Dunia. Gelar ini diberikan oleh agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com, setelah mereka melakukan riset bertajuk Most Chilled Out Countries in The World, atau Negara Paling Santai di Seluruh Dunia. Santai dalam maksud cocok dijadikan destinasi liburan atau relaksasi.

Dalam penelitian yang memasukkan 15 negara ini, pihak Lastminute.com menganalisis sejumlah faktor. Mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut.

“Analisis kami terhadap negara-negara paling santai di dunia mengungkapkan, bahwa Indonesia berada pada peringkat pertama sebagai negara yang paling santai dari semua negara lain,” ungkap Reigo Eljas, Country Director Lastminute.com untuk Inggris dan Irlandia, seperti dikutip dari Dailymail.

Loading...

Lebih lanjut, dalam penelitiannya diketahui bahwa Indonesia memiliki lebih dari 88 ribu km garis pantai dengan suhu rata-rata 25 derajat celsius. Alhasil, hal ini menjadikan Indonesia sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati ombak. Selain itu, Indonesia juga punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa, dan retret kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.