4 Tempat Jual Serabi di Kota Mataram yang Layak Kamu Coba!

206
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bagi kamu yang suka dan pengen ngemil kue tradisional Lombok, salah satunya serabi. Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan kue serabi di Kota Mataram.

1. Serabi Bu Huriat Pagesangan

Berlokasi di jalan Nuraksa Nomor 11 Karang Anyar, Pagesangan Timur, Kota Mataram, kue serabi Bu Huriat ini buka dari pukul 06.30 sampai pukul 09.00 Wita.

Selain serabi, ada beberapa jajanan yang juga bisa kamu temukan di tempat ini, di antaranya lupis, kludan, lontong atau pesor, sumping walu atau perenggi, ketan atau reket, ubi, dan urap.

Meskipun sekarang dunia sudah modern, Bu Huriat tetap mempertahankan cara tradisonal untuk membuat kue serabi yakni dengan menggunakan tungku dan kayu bakar.

Kue yang terbuat dari beras, air kelapa, dan garam ini bisa kamu beli seharga Rp 5000 l. Cukup dengan lima ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan 1 porsi berisi lima biji serabi dan 5 biji lupis.

Loading...

2. Serabi Bu Tini Ampenan

Serabi Ibu Tini yang berlokasi di jalan Yos Sudarso, Ampenan, ini dibuka mulai dari habis subuh sampai pukul 10.00 WITA.

Di tempat Bu Tini ini, kamu juga bisa sekalian membeli jajanan lain seperti bubur, donat, cenil, dan nasi bungkus.

Serabi Bu Tini ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp.5000 untuk per porsi yang isiannya ada sepuluh biji kue serabi.

Meskipun Bu Tini sudah mulai membuat kue Serabi dengan menggunakan kompor gas, tetapi itu tidak membuat rasanya berkurang. Ia mengaku kalau rasa kue serabi yang dibuat menggunakan kompor maupun tungku itu sama saja. “Sama-sama enak,” kata Bu Tini.

3. Serabi Pak Antok Ampenan

Serabi Pak Antok ini juga bisa kamu jadikan pilihan guys. Berlokasi di jalan Pambean, Kota Tua Ampenan, tepatnya jalan menuju pantai Ampenan, serabi Pak Antok yang dimulai sejak tahun 1972 ini buka dari pukul 06.00 sampai 09.00 pagi.

Selain dapat membeli serabi, kamu juga bisa sekalian membeli kue lupis yang rasanya sama-sama bikin nagih.

Di tempat Pak Antok, cukup dengan uang Rp.5000 saja kamu sudah bisa mendapatkan 1 porsi kue serabi yang isiannya ada 7 biji.

Next, buat kamu yang malas untuk menunggu ketika membeli, kamu bisa menghubungi kontak Pak Antok di nomor telepon 08585840374 untuk memesan, sehingga kamu cukup datang mengambil kuenya saja tanpa perlu mengantre.

4. Serabi Fauzan Khas Lombok Timur di Ampenan

Berbeda dari tempat-tempat sebelumnya, kue serabi Fauzan khas Lombok Timur ini dibuka di sore hari, mulai dari pukul 15.30 sampai 21.00 malam di Jalan Gotong Royong, No 135 X, Ampenan.

Serabi khas Lombok Timur ini memiliki banyak peminat. Tak jarang bule luar negeri datang untuk membelinya. Karena, kue serabi khas Lombok Timur ini memiliki dua varian rasa.

Kamu bisa mencoba rasa original yang terbuat dari campuran beras dan santan, dan juga varian beras dan gula merah.

Serabi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.10.000 per porsi yang isiannya ada 10 biji.

Untuk kamu yang malas pergi dan ingin memesan online, kamu bisa memesan serabi ini di aplikasi ojek online terbaru yang ada di Lombok “DoCar jaman Now”.

Jadi gak perlu repot-repot ya guys. Dan spesial untuk hari minggu, kamu bisa membeli serabi ini di Car Free Day Udayana, Mataram.

Nah tertarik untuk mencoba? Yuk tetap kepoin website bukadikit.co untuk terus mendapatkan informasi terbaru dan menarik lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.