LOMBOKita – Anies Baswedan direncanakan akan melakukan kunjungan silaturrahmi ke provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir Januari 2023 mendatang. Dalam lawatannya itu, Anies dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di pulau Lombok dan Sumbawa.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Samsul Hadi menjelaskan sedianya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan berkunjung ke NTB pada Desember 2022 lalu, namun karena jadwal yang cukup padat di Jakarta, akhirnya lawatan silaturrahmi bakal calon presiden RI yang diusung Partai NasDem itu akan dilaksanakan pada 30 Januari 2023.

“Kita sudah menyiapkan acara penyambutan Pak Anies Baswedan beserta rombongan di bandara dan langsung menuju desa adat Sade untuk meninjau kerajinan tenun,” ungkap Ahmad Samsul Hadi di Sekretariat DPD NasDem Lombok Tengah, Senin (9/1/2023).

Ahmad Samsul Hadi juga menyebutkan, Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri acara pengajian di Pondok Pesantren Yatofa, Bodak dan akan disambut para pengurus yayasan dan ribuan jamaah pengajian.

Ditanya apakah kehadiran Anies Baswedan ke Ponpes Yatofa Bodak ada kaitan dengan rumor HM Suhaili Fadil Tohir akan bergabung NasDem dan menduduki posisi Ketua DPW NTB pasca ditinggal Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah?, Ahmad Samsul Hadi enggan menjawab secara pasti.

“Nanti saja kita lihat. Yang pasti akan ada surprise (kejutan) saat Anies berkunjung ke Lombok,” kilah Ahmad SH.

Meski demikian, Ahmad SH tidak menampik jika HM Suhaili FT bergabung ke NasDem, hal tersebut merupakan anugerah terindah yang harus disyukuri.

“Lo, kalau emang Suhaili FT gabung NasDem, itu Alhamdulillah bagi kami. Dan kita akan rowah (tasyakkuran),” seloroh Ahmad SH.

Selain menghadiri pengajian di Yatofa Bodak, Anies Baswedan juga akan melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional almagfurulahu maulana syeikh TGKHM Zainuddin Abdul Madjid di Pancor, Lombok Timur.

Dilanjutkan dengan acara silaturrahmi kebangsaan yang akan dihadiri puluhan ribu masyarakat di Lapangan Gotong Royong Masbagik.