Baiq Nabila Taufik Dinobatkan sebagai Duta Lingkungan 2019

378
kali tampilan.
Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah Hj. Irma Budiani Suhaili memasangkan mahkota Duta Lingkungan Hidup 2019 didampingi Ina Fariska / foto: Japar
Loading...

LOMBOKita – Audisi Duta Lingkungan yang diprakarsai Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) bersama dengan Paguyuban Duta Lingkungan Hidup kini telah berakhir, dan menobatkan Baiq Nabila Taufik, siswi SMAN 1 Praya sebagai pemegang tongkat dan mahkota Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019.

Penobatan Baiq Nabila Taufik dengan nomor peserta 35 sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah digelar cukup meriah di Hortipark Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara pada malam Grand Final, Sabtu (24/8/2019) malam.

Pemasangan selempang dan mahkota Duta Lingkungan tersebut dilakukan Ketua PKK Kabupaten Lombok Tengah Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili Fadil Tohir selaku Ketua Dewan Juri didampingi Ina Fariska yang dipercaya sebagai tim juri untuk penilaian inner beauty.

Baiq Nabila Taufik, siswi SMAN 1 Praya yang dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019 / foto: Japar

Sebelum pemasangan selempang dan mahkota, Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah Nadya Amara menyerahkan tongkat Duta Lingkungan ke Baiq Nabila Taufik, disaksikan sejumlah pejabat pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Lombok Tengah.

Usai pemasangan selempang dan mahkota Duta Lingkungan, Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Persatuan Wartawan Lombok Tengah bersama Paguyuban Duta Lingkungan di daerah itu.

Menurutnya, audisi Duta Lingkungan Hidup sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Lingkungan Hidup di Lombok Tengah memiliki nilai positif yang mampu memberikan pembelajaran kepada para peserta audisi, lebih-lebih kepada 20 orang finalis yang seluruhnya dari kalangan millennial.

Grand Final dan penobatan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019 di Hortipark Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara, Sabtu (24/8/2019) malam / foto: Japar

“Anak-anakku sekalian, tampillah sebagai ambassador pecinta lingkungan untuk mengajak keluarga dan seluruh masyarakat mencintai dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita,” ujar istri Bupati Lombok Tengah itu.

Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili FT mengharapkan agar audisi yang dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa penanaman bibit pohon di kawasan hutan penyangga sumber mata air di Lombok Tengah bisa tetap dilanjutkan agar ketahanan air sebagai sumber penghidupan makhluk hidup di daerah itu bisa tetap terjaga.

“Kegiatan ini jangan hanya berakhir sampai malam penobatan, tetapi harus dijawantahkan dengan aksi-aksi nyata di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan lestari serta mampu mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan kepada masyarakat luas,” pesan Hj. Baiq Irma.

Sementara itu, Ketua Panitia Audisi Duta Lingkungan dan Bulan Bhakti Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019, Baiq Wiranda Danetta Baiduri secara singkat mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Provinsi NTB, Pemkab Lombok Tengah, PDAM Lombok Tengah, Walhi NTB bersama seluruh sponsor yang telah turut andil menyukseskan kegiatan yang telah digelar sejak awal bulan lalu.

“Tanpa dukungan dan support serta kerjasama semua pihak, acara ini tidak bisa berjalan lancar seperti yang kita saksikan malam ini,” kata Baiq Wiranda Danetta Baiduri.

Baiq Danetta juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran aparat keamanan TNI dan Polri serta BKD Desa Karang Sidemen yang turut mengawal acara ini sampai selesai. “Teman-teman dan seluruh elemen masyarakat dari Desa Karang Sidemen juga kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan dukungannya,” tutup finalis Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah tahun 2017 itu.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.