Baru Dibuka, Bocah 7 Tahun Mati Tenggelam di Waterpark Kali Palung ‎

2190
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Waterpark Kali Palung yang berada di Desa Suangi Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur yang baru mulai beroperasi memakan korban. Nurbani, bocah berusia 7 tahun warga Penye Timur Desa Suangi tewas tenggelam saat mandi di Waterpark tersebut, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 17.42 Wita.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sakra, AKP H. Junep saat dikonfirmasi membenarkan kejadian maut tersebut.

“Kami menerima laporan musibah itu,” kata Kapolsek yang saat dikonfirmasi wartawan sedang berada di rumah duka.

Menurut Kapolsek, korban tewas tenggelam bermula dari penjaga wahana air itu sedang mengawasi kolam anak-anak dan sempat mendengar teriakan minta tolong dari kolam pemandingan lainnya.

Penjaga kolam langsung mendekati kerumunan yang ada dipinggir kolam, dan melihat korban sudah mengapung di pinggir kolam.

Loading...

Penjaga itu pun sempat memberikan pertolongan dengan berusaha menekan dada korban sebanyak tiga kali, akan tetapi tidak ada reaksi. Akhirnya korban dipindahkan ke berugak (gazebo). Korban sempat mengeluarkan muntah bercampur air.

Lantaran tidak kunjung sadar, korban pun akhirnya dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa anak tersebut tidak tertolong lagi.

Kapolsek menerangkan, akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik waterpark dan keluarga korban yang diketahui masih ada hubungan keluarga.

“Kami langsung memanggil pengelola waterpark guna menyelesaikan masalah itu. Kedua belah pihak sepakat tidak keberatan, karena merupakan musibah,” tandas Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.