Loading...

LOMBOKita – Bosan, jenuh, suntuk, boring, adalah perasaan sejenis yang bisa dirasakan siapa saja. Mulai dari orang yang punya rutinitas dan kesibukan, sampai orang yang nggak punya pekerjaan, atau yang kerjaannya di rumah aja.

Ada yang mengatakan kalau bosan atau jenuh itu mahal harganya.

Kok bisa?

Coba deh perhatiin, orang-orang yang ngerasa bosan, rela menghabiskan banyak uang, tenaga, dan waktu loh untuk menghilangkan kebosanannya. Rela nguras tabungan buat jalan-jalan mencari suasana baru supaya nggak suntuk. Rela bermacet-macet ria ke tempat wisata supaya bisa keluar dari rutinitas ibu kota, dan lain-lain.

Khusus untuk para wanita, harus hati-hati nih, karena saat merasa bosan wanita cenderung mudah mengalami kenaikan berat badan!

Menurut sebuah survei, saat wanita merasa bosan, sebagian akan mengalihkan rasa bosan tersebut dengan membaca atau melakukan aktivitas lain. Tetapi, ternyata lebih banyak wanita yang mengalihkan perhatiannya pada makanan.

Data dari penelitian di Inggris juga menunjukkan bahwa penyebab yang paling besar terhadap kenaikan berat badan wanita adalah stres dan rasa bosan (37%).

Meskipun sudah kenyang dan nggak merasa lapar, wanita yang sedang merasa kebosanan masih bisa makan. Kalau nggak sanggup makan makanan berat, camilan atau jajanan atau makanan ringan pun jadi.

Nggak heran kan sekarang kalau memperhatikan meja kerja wanita, biasanya ada banyak stoples berisi permen, keripik, atau cookies. Nggak lain dan nggak bukan itu stok camilan supaya nggak boring-boring amat saat bekerja.

Belum lagi yang hobi masak, Sob. Kalau lagi bosan dan bete pelariannya memasak. Sudah beres masak? Mau apa lagi kalau nggak makan hasil masakan sendiri?

Akan lebih baik dan lebih sehat ketika kita mengalihkan perhatian saat bosan dengan melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat daripada makan. Tetapi, kalau memang nggak bisa nahan keinginan untuk makan, pilih makanan yang sehat dan rendah kalori, seperti buah-buahan segar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.