Bupati Lotim Sebut 24 Catatan Temuan BPK 

LOTIM Lombokita – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy menyebut ada 24 item catatan hasil temuan pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal tersebut ditegaskan Bupati saat memimpin rapat terbatas dengan sejumlah OPD di kantor Bupati Lotim, Jumat (21|4). ‎

“24 catatan temuan BPK dimana  sama kualitasnya dengan temuan tahun sebelumnya dan telah pula diklarifikasi oleh masing-masing OPD,”tegas Bupati.

Oleh karena itu, Sukiman mengingatkan  agar mengoptimalkan pengawasan internal. Hal itu didasari hasil uji petik pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan tahun 2020.

Begitu juga dengan adanya catatan temuan BPK maka kedepannya  temuan-temuan serupa tidak terulang kembali. 

” Saya minta kepada inspektorat mempelajari kembali seluruh temuan dan memberikan pemahaman kepada seluruh OPD,” ujarnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim juga menekankan kepada seluruh OPD yang tidak menjadi sampel tahun ini agar tidak akan terulang temuan serupa. Karena temuan-temuan tersebut sudah pula terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa diantaranya yang menjadi catatan temuan BPK seperti ‎penatausahaan retribusi pengendalian  menara telekomunikasi, kelebihan pembayaran intensif pajak dan retribusi, pengeloaan aset, laporan pengelolaan bansos, hingga kelebihan pembayaran gaji dan tunjangan ASN, serta PAD yang terlambat disetorkan ke kas daerah.

” Apa yang menjadi temuan ini hendaknya menjadi perhatian semua OPD di Lotim untuk sama-sama mempedomaninya,” tandasnya.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.