Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

LOMBOKita – Ada banyak istilah yang berkaitan erat dengan asuransi, salah satunya adalah polis yang sudah tidak asing lagi bagi para nasabah asuransi. Sayangnya, banyak nasabah asuransi yang melewatkan hal ini padahal sangat penting.

Polis merupakan sebuah perjanjian tertulis yang isinya berupa kesepakatan antara pihak tertanggung dengan pihak perusahaan asuransi. Cara cek polis asuransi penting diketahui setiap nasabah agar kesepakatan yang sudah dilakukan berjalan baik.

Karena itu, setelah mendapatkan polis asuransi, baiknya luangkan waktu mempelajari dan memastikan apa yang tertulis dalam polis tersebut sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Salah satunya, asuransi terbaik AIA yang bisa Anda pilih.

Seperti diketahui, dahulu nasabah harus memegang fisik polis untuk bisa mengakses informasi polis. Namun, sekarang semuanya bisa dilakukan dengan lebih praktis.

Cukup dengan menjentikkan jari pada smartphone, informasi polis sudah tersedia secara online. Lalu, bagaimana cara mengecek polis asuransi yang paling mudah dan praktis?

Inilah 5 Cara Cek Polis Asuransi Paling Mudah dan Praktis
Setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki cara tersendiri untuk nasabah yang ingin melakukan pengecekan polis. Di sini, akan dibahas mengenai cara cek polis untuk perusahaan asuransi AIA Financial Indonesia.
Pasalnya, AIA merupakan salah satu perusahaan asuransi dengan jumlah nasabah yang cukup banyak. Selain itu, AIA juga merupakan perusahaan asuransi ternama dengan reputasi yang baik.

Telah banyak masyarakat Indonesia yang menikmati manfaat sebagai nasabah dari asuransi ini. Hal tersebut membuat informasi mengenai cara mengecek polis asuransi sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Karena itu, di bawah ini akan dibahas mengenai cara pengecekan polis asuransi AIA. Berikut penjelasannya.

1. Cek polis asuransi lewat kantor cabang
Cara ini disebut dengan cara konvensional karena mengharuskan Anda untuk melakukan pengecekan langsung dengan datang ke kantor cabang.

Meski harus meluangkan waktu dan tenaga, namun cara ini masih banyak diminati nasabah karena dianggap lebih aman dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Cek polis asuransi lewat agen
Cara cek polis asuransi yang kedua yaitu dengan menghubungi agen. Caranya sangat simpel karena Anda hanya perlu menghubungi agen yang dahulu bertugas mengurus pendaftaran asuransi Anda.

Untuk melakukan pengecekan polis, agen asuransi biasanya akan meminta data-data terkait kepada Anda. Namun, sebaiknya Anda tetap berhati-hati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya pencurian data.

Jadi, pastikan bahwa agen tersebut masih terdaftar sebagai agen resmi dari AIA.

3. Cek polis asuransi lewat customer service

Pengecekan polis asuransi juga bisa Anda lakukan dengan meminta bantuan customer service. Langkah ini sangat praktis, karena Anda hanya perlu menghubungi customer service AIA pada nomor 1500980.

Cara cek polis asuransi ini pastinya sangat berguna karena Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang yang memakan waktu dan biaya.

Nantinya, pihak customer service akan memberikan panduan kepada Anda terkait pengecekan polis asuransi tersebut.

4. Cek polis asuransi lewat melalui AIA priority service line

Sama seperti customer service line, layanan ini juga memungkinkan Anda untuk mengecek polis asuransi kapan saja karena tersedia selama 24 jam non-stop. Salah satunya, AIA Priority.

Untuk mendapatkan informasi pengecekan polis, Anda bisa menghubungi AIA priority service line dengan menghubungi WhatsApp 0811 1611 660 atau nomor (021) 29279676.
Dengan senang hati, pihak customer service akan memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan Anda.

5. Cek polis asuransi via website
Cara terakhir yang dapat Anda coba untuk mengecek polis asuransi yaitu melalui website resmi dari AIA Indonesia. Tentu saja, metode ini juga sangat efisien karena Anda bisa mengecek kapan saja dan dari mana saja.

Tidak heran, jika cara ini paling banyak dipilih nasabah yang membutuhkan informasi mengenai polis asuransi.

Hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet, maka proses pengecekan polis bisa dilakukan dengan praktis. Lalu, bagaimana caranya?

Mudah saja, caranya yaitu dengan mengunjungi laman resmi perusahaan pada www.aia-financial.co.id, kemudian klik pada menu “My AIA”. Ikuti instruksi yang tersedia sampai berhasil mendapatkan polis asuransi.

Nah, itu dia beberapa cara cek polis asuransi yang bisa Anda pilih dan lakukan. Jika Anda adalah nasabah resmi AIA Financial Indonesia, maka cara tersebut bisa dilakukan jika membutuhkan informasi mengenai polis asuransi.

Untuk perusahaan asuransi yang berbeda, cara yang dilakukan mungkin juga berbeda. /*