Penyerang Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo dalam lanjutan laga Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United vs Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 27 Oktober 2022. Lindsey Parnaby / AFP/suara.com

LOMBOKita – Kebersamaan Cristiano Ronaldo dan Manchester United akhirnya berakhir. Setan Merah mengumumkan bahwa pemain berjuluk CR7 itu resmi meninggalkan Old Trafford, Rabu (23/11/2022).

Kabar tersebut disampaikan Manchester United melalui laman resminya. Hal itu kini menjadi perbincangan yang terus membesar di media sosial.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama,” demikian pernyataan Manchester United.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.”

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.”

Kepergian Cristiano Ronaldo sejatinya sudah diprediksi sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Pasalnya, sang pemain dinilai telah mencari gara-gara dengan melakukan wawancara kontroversial bersama jurnalis Inggris Piers Morgan pekan lalu.

Ronaldo dalam wawancara yang tayang penuh pada Kamis (17/11/2022), menyerang pihak klub. Selain petinggi, striker 37 tahun itu juga menuding pelatih Erik ten Hag memang sengaja menyingkirkannya.

Ronaldo menegaskan tidak memiliki respek terhadap sang pelatih yang dia nilai juga tidak menunjukkan hal yang sama kepadanya.

Sebelum meninggalkan Old Trafford, Ronaldo memang kesulitan mendapat menit bermain di bawah asuhan Erik ten Hag yang ditunjuk sebagai juru taktik Setean Merah awal musim ini.

Dia sudah bukan lagi pemain utama di mana Ten Hag lebih memilik Marcus Rashford atau Anthony Martial untuk mengisi pos penyerangan Setan Merah.