LOTIM LOMBOKita – Suara ledakan di perkirakan capai Tiga Kilo yang berasal dari kantor Bupati Lotim,Senin malam (8|5) sekitar pukul 19.20 wita, menggemparkan warga Kota Selong dan sekitarnya,

Ledakan yang menyerupai suara bom tersebut, bangunan megah kantor Bupati dan sekelilingnyapun sempat bergetar, dan aliran listrik padam seketika

Hasil penelusuran, ternyata suara ledakan yang diduga bom tersebut, terbantahkan, ledakan keras tersebut berasal dari fius cobikal yang ada di kantor Bupati Lotim yang putus. Salah satu kabel menyentuh aliran listrik yang meneyebabkan terjadinya ledakan.

Aiibat ledakan yang terjadi membuat kantor Bupati bergetar tersebut, membuat beberapa mahasiswa yang menggelar kegiatan dikantor Bupati malam itu, langsung berhamburan keluar dari gedung kantor Bupati, apalagi lampu padam.

Adanya suara ledakan tersebut, petugas Bagian Umum Setdakab Lombok Timur, langsung melakukan pengecekan penyebab suara ledakan tersebut, dan ditemuman ada kabel terputus, dan suasana terkendali dan lampupun menyala.

” Memang benar ada suara ledakan besar, dan sempat mengeluarkan api, mobil yang parkir saja bergetar sampai membuat alarm mobil menyala akibat suara ledakan tersebut,” ucap salah seorang pegawai bagian umum dan anggota piket Pol.PP di kantor Bupati Lotim.
‎‎
Hal senada diungkapkan beberapa warga yang sempat melihat ada percikan api dan suara ledakan dari kantor Bupati, dan suara ledakannyapun sangat dahsyat.

” suara ledakan cukup besar, membuat warga sekitar kaget, diperkirakan suara Bom,” sebut Iwan

” Memang besar suara ledakan itu kalau suara ban mobil pecah tidak mungkin seperti itu suaranya,” kata Muhammad warga lainnya.