FKUB Lotim Imbau  Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan, Pasca Pileg dan Pilpres

97
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Timur meminta kepada semua masyarakat di Lotim untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara semua anak bangsa, pasca pemilu legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 ini.

” Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga pasca Pileg dan Pilpres ini,” tegas Ketua FKUB Lotim, Ustaz H.Ali Fikri di rumahnya di Pancor Muhajirin, Kamis malam (18/4).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondustifitas keamanan daerah, dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan membuat situasi tidak kondusif nantinya, apalagi sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi Pileg dan Pilpres ini.

Dengan menyebarkan isu-isu yang akan membuat masyarakat menjadi resah dan gelisah, sehingga hal seperti ini harus ditepis dan dibuang jauh-jauh atau jangan mempercayainya, tanpa terlebih dahulu melakukan kroscek atas isu tersebut.

”  Meski dalam Pileg dan Pilpres berbeda pilihan tentunya itu adalah suatu hal yang wajar dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, terhadap mengenai masalah Pileg dan Pilpres harus bersabar sebagaimana himbauan dari Presiden RI, H.Joko Widodo dengan menunggu hasil yang valid dari KPU. Sehingga inilah yang menjadi dasar atau acuan untuk melihat siapa yang memang dan kalah nantinya.

” Mari kita sama-sama ciptakan kondisi Lotim pada khususnya dan NTB maupun Indonesia pada umumnya yang aman, damai dan tentram sebagaimana yang diharapkan masyarakat Indonesia,” tandas Ketua FKUB Lotim, Ustaz H.Ali Fikri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.